Sukses

Barcelona Ingin Rebut Wonderkid Incaran Real Madrid

Barcelona serius dapatkan wonderkid yang kini masih bermain Bayern Muenchen junior.

Liputan6.com, Jakarta - Perang transfer pemain antara Barcelona dengan Real Madrid sepertinya bakal terjadi lagi. Setelah sempat berebutan kejar Martin Odegaard beberapa tahun lalu, dua klub raksasa Spanyol itu kini dikabarkan berebutan untuk dapatkan wonderkid Bayern Muenchen, Timothy Tillman.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid diduga sudah terlebih dahulu menawar Tillman, pemuda 18 tahun yang punya paspor Jerman dan Amerika Serikat. Namun belakangan dikabarkan, Barcelona juga meminati Tilmann.

Tilmann saat ini tampil untuk timnas Jerman Jerman U-18. Dia pun belum tampil di tim utama Bayern Muenchen.

Dikabarkan Bild, tawaran Barcelona ini sudah ditolak Presiden Muenchen, uli Hoeness. Meski Muenchen pun tak sepenuhnya punya hak atas Tillman saat ini karena belum memberinya kontrak profesional.

Itulah mengapa, agen Tillman sudah mulai mendengarkan beberapa tawaran. Apalagi kontraknya bakal habis Juni 2018. Real Madrid dikabarkan bakal ngotot untuk kejar pemain ini usai gagal dapatkan Alexander Isak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibeli Murah

Muenchen harus gerak cepat memberi kontrak profesional untuk Tilmann. Apalagi Tillman sendiri dibeli murah dari Greuther Furth pada 2015 dengan biaya 500.000 euro.

Ia tampil mengesankan di Liga Europa junior dan timnas Jerman U-18. Hal tersebut membuat Barcelona berniat menjadikan Tillman sebagai aset masa depan mereka. Jika bersedia hijrah, dalam tiga tahun Tillman dijanjikan masuk tim utama Barcelona.

"Ada tawaran nyata dari Barcelona. Mereka telah mengamatinya selama sebulan dan mereka ingin mengontraknya untuk musim depan. Rencana mereka adalah membiarkannya berlatih dengan tim utama dan memberinya penampilan di tim kedua. Presiden Muenchen Uli Hoeness menolaknya," ujar agen Christian Rossner kepada Sport Bild.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini