Sukses

Gelandang Barcelona Ungkap Cara Messi Usir Tetangga Berisik

Teror tetangga berisik sempat mengganggu kehidupan striker Barcelona, Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Punya tetangga berisik memang mengesalkan. Apalagi bila kebiasaan buruk itu tidak mereda meski berulang kali dikomplain. Namun striker Barcelona, Lionel Messi punya cara ampuh dalam melenyapkan teror seperti itu.

Adalah Ivan Rakitic, yang membocorkan langkah unik Messi dalam mengusir tetangga berisik. Seperti dilansir The Sun, pemain asal Kroasia itu mengatakan kalau teman setimnya itu memang tidak terlalu menyukai keramaian.

Rakitic mengatakan, Messi telah hidup selama bertahun-tahun di kawasan elite Castelldefels. Luis Suarez yang menjadi tandem Messi di Barcelona juga memutuskan tinggal di sana setelah hijrah dari Liverpool. Rakitic sendiri tinggal di pinggiran yang berjarak satu setengah jam dari Barcelona dan menghabiskan banyak waktu di sana.

"Contohnya saja, saya tidak pernah ke Las Ramblas dan Montjuïc," katanya seperti dilansir The Sun.

"Saya juga tidak punya masalah dengan tetangga, tidak seperti Messi di Castelldefels, dia harus membeli rumah tetangganya karena mereka berisik agar dia (Messi) ingin menyendiri," beber Rakitic menambahkan.

Rakitic ternyata sangat mengenal baik Messi. Dia tahu bila pemain berjuluk La Pulga itu tidak suka dengan kehidupan glamor dan pesta. Messi, menurut Rakitic punya hobi unik, yakni bermain Ludo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Derita Messi

Ketenangan Messi bersama keluarganya mulai terganggu saat tetangganya kesulitan uang dan menyewakan rumahnya sebagai penginapan. Akibatnya banyak orang yang silih berganti datang ke kediaman tersebut.

Diario Gol melaporkan, tamu-tamu tetangganya sering berisik dan menyetel musik keras-keras. Situasi ini membuat Messi dan kelurganya tidak tenang.

Untuk merdam gangguan tersebut, Messi sempat berniat meninggikan pagar pembatasnya. Namun hal itu melanggar aturan dan dikomplain tetangganya. Bahkan mereka ingin membawa kasus itu ke pengadilan.

Di tengah ancaman hukum yang mengadang, pada tahun 2013 lalu, Messi akhirnya memutuskan membeli rumah tetangganya. Dengan demikian, Messi kini memiliki rumah dengan lahan seluas hektar. Selain di kawasan elite Castelldefels, pemain asal Argentina itu juga memiliki rumah yang dibangun sendiri di Llavaneres Sant Andreu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini