Sukses

Madura United Vs Semen Padang: Nil Maizar Tanpa Strategi Khusus

Nil Maizar mengaku sangat mengenal karakter Madura United.

Liputan6.com, Pamekasan - Pelatih Semen Padang, Nil Maizar irit bicara saat ditanya soal taktik yang akan dia terapkan pada timnya untuk meredam Madura United di laga pertama Grup E Piala Presiden 2017. Laga Madura United vs Semen Padang akan digelar Rabu (8/2/2017) malam di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan.

"Sepak bola itu soal karakter. Setiap tim punya karakter dan saya tahu karakter Madura United seperti apa," kata mantan pelatih timnas Indonesia.

Nil Maizar mengatakan, karakter sebuah tim tergambar dari karakter sang pelatih. Nil Maizar mengaku sangat kenal karakter pelatih Madura United, Gomes De Oliviera karena pernah satu tim saat masih berstatus sebagai pemain.

Apalagi, laga malam nanti, buka pertemuan pertama. MU dan Semen Padang telah dua kali bertanding pada kompetisi Torabika Soccer Championship tahun lalu.

Dari pertemuan itu, Nil Maizar menilai timnya selalu menyulitkan "Laskar Sape Kerap" baik di laga kandang maupun tandang. Rekor pertemuan keduanya masih imbang, masing-masing sekali menang dan sekali kalah.

Karena telah mengenal karakter Madura United, Nil Maizar mengaku tak menyiapkam strategi khusus. Dia hanya meminta pemain menjalankan taktik yang telah dirancang.

Taktik itu termasuk bagaimana meredam dua striker anyar MU, Greg Nwokolo dan Luis Carlos Junior. "Kita sudah siapkan taktik untuk mengalahkan Madura," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Menyerang

Sementara itu, Pelatih MU, Gomes De Oliviera mengatakan akan tetap memainkan sepak bola menyerang yang telah menjadi karakter timnya di kompetisi ISC. "Kami pasti main menyerang, lawan siapa pun, itu karakter Madura," kata dia.

Dia mengakui Semen Padang adalah lawan yang tangguh dan tak mudah ditaklukkan. "Tapi kami sudah siapkan strategi, gaya main kami beda, kombinasi pemain senior dan muda," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.