Sukses

Tiara/Rizki Tidak Terhadang di Thailand Masters 2017

Liputan6.com, Bangkok - Pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta melewati babak pertama Thailand Masters 2017 dengan mudah. Sebagai unggulan ketujuh, mereka mengalahkan duet Thailand Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej dengan straight game 21-6, 21-9.

Tiara/Rizki menyebut kemenangan mudah ini memiliki efek ganda. “Kalau menang mudah, kami bisa menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya. Sebab makin ke depan lawan makin berat. Namun, kerugiannya adaptasi lapangan berkurang,” jelas Rizki dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

“Pada pertandingan tadi, kami coba manfaatkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, angin, dan shuttlecock. Kami tidak  langsung mematikan lawan karena adaptasi ini penting, di setiap tempat pertandingan pasti atmosfernya berbeda. Sejauh ini kami suka dengan suasana bertanding di Thailand,” sambung Tiara.

Tiara/Rizki bertekad mencapai hasil maksimal pada Thailand Masters 2017. Mereka ingin mendapat kado sebelum bercerai di ajang berikutnya. Pada German Open Grand Prix Gold 2017, Rizki akan berpasangan dengan Greysia Polii. Sementara Tiara berduet dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani oada All England 2017.

“Inginnya sih dapat hasil terbaik ya, karena habis ini kan kami nggak berpasangan dulu. Semoga di turnamen terakhir ini hasilnya bagus,” ujar Tiara.

Sektor ganda putri pelatnas sementara sudah mengirim tiga pasangan ke babak kedua. Pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sebelumnya mengamankan tempat di babak kedua Thailand Masters 2017.

Pasangan baru Greysia/Rosyita menumbangkan Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (Thailand) 21-14, 23-21. Sedangkan Anggia/Ketut menghempaskan Lin Xiao Min/Wu Fang Chien (Taiwan) 21-18, 18-21, 21-12.

Artikel Selanjutnya
Langkah Ganda Putri Indonesia Terhenti di Malaysia Open
Artikel Selanjutnya
Della / Rosyita Hadapi Ganda Jepang di Perempat Final German Open