Sukses

Penyelamat Barcelona Dapat Patung Perunggu

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Patrick O'Connell mendapat patung perunggu atas jasanya pada Barcelona dan Irlandia. Seperti dilansir BBC, Patung berbentung kepala tersebut berada di kota Dublin, Ibukota Irlandia.

O'Connell pernah menyelamatkan Barcelona dari kebangkrutan saat Perang Sipil Spanyol di tahun 1937. O'Connell adalah pelatih yang membawa Barcelona menjalani tur ke Meksiko dan Amerika Serikat.

Ketika itu, Perang Sipil Spanyol (Spanish Civil War) membuat kompetisi terhenti. Barcelona pun mendapat tawaran untuk mengadakan tur ke Meksiko dan Amerika Serikat.

Atas kesediaannya tersebut, Barcelona dibayar 15 ribu dollar AS. Berkat tur tersebut, Barcelona berhasil membayar hutang mereka. O' Connell pun medapat sapaan akrab Don Patricio atas jasanya tersebut.

Selain berjasa menyelamatkan Barcelona, O'Connell juga sukses mempersembahkan beberapa trofi bagi Barcelona antara lain trofi Liga Mediterania, Liga Catalana, dan Campionat de Catalunya.

1 dari 2 halaman

Mantan Kapten Manchester United

Saat masih bermain, O'Connell pernah memperkuat Manchester United (MU) di Liga Inggris. Bahkan ia sempat menjabat sebagai kapten tim berjulukan Setan Merah itu pada musim 1914/15.

Di Inggris, O'Connell bermain selama empat musim (1914-1919) bagi MU. Total, ia mengemas 34 penampilan dan 2 gol.

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Ini Juara Liga Inggris dengan Dua Klub Berbeda
Artikel Selanjutnya
3 Striker Ini Pernah Membela MU dan City