Sukses

Penyelamat Barcelona Dapat Patung Perunggu

Saat masih bermain, legenda Barcelona ini juga pernah memperkuat Manchester United (MU).

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Patrick O'Connell mendapat patung perunggu atas jasanya pada Barcelona dan Irlandia. Seperti dilansir BBC, Patung berbentung kepala tersebut berada di kota Dublin, Ibukota Irlandia.

O'Connell pernah menyelamatkan Barcelona dari kebangkrutan saat Perang Sipil Spanyol di tahun 1937. O'Connell adalah pelatih yang membawa Barcelona menjalani tur ke Meksiko dan Amerika Serikat.

Ketika itu, Perang Sipil Spanyol (Spanish Civil War) membuat kompetisi terhenti. Barcelona pun mendapat tawaran untuk mengadakan tur ke Meksiko dan Amerika Serikat.

Atas kesediaannya tersebut, Barcelona dibayar 15 ribu dollar AS. Berkat tur tersebut, Barcelona berhasil membayar hutang mereka. O' Connell pun medapat sapaan akrab Don Patricio atas jasanya tersebut.

Selain berjasa menyelamatkan Barcelona, O'Connell juga sukses mempersembahkan beberapa trofi bagi Barcelona antara lain trofi Liga Mediterania, Liga Catalana, dan Campionat de Catalunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Kapten Manchester United

Saat masih bermain, O'Connell pernah memperkuat Manchester United (MU) di Liga Inggris. Bahkan ia sempat menjabat sebagai kapten tim berjulukan Setan Merah itu pada musim 1914/15.

Di Inggris, O'Connell bermain selama empat musim (1914-1919) bagi MU. Total, ia mengemas 34 penampilan dan 2 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United