Sukses

Prediksi Bolgona Vs AC Milan: Duel Dua Tim Terluka

Liputan6.com, Bologna - Bologna dan AC Milan sama-sama tengah terluka jelang duel di Stadion Renato Dall’Ara, Kamis (9/2) dinihari WIB nanti di ajang Liga Italia. Pasalnya, keduanya baru dipermalukan lawan, di kandang masing-masing. Bologna dihancurkan Napoli 1-7, sedangkan Milan dibungkam Sampdoria 0-1.

 

Wajar, jika laga ini akan mereka jadikan ajang kebangkitan. Bologna ingin meninggalkan papan bawah, sementara AC Milan masih ngotot untuk memburu tiket ke Eropa musim depan.

Tim asuhan Vincenzo Montella itu tengah mengalami periode buruk sejak pertengahan Januari lalu. Sejak bermain imbang 2-2 lawanTorino, posisi Rossoneri langsung turun tiga peringkat ke posisi kedelapan.

Posisi tersebut jelas bukan tempat yang ideal untuk AC Milan yang masih bernafsu ke Eropa. Andrea Berolacci dan kawan-kawan tertinggal lima poin dari Inter Milan yang berada di posisi terakhir untuk zona Liga Europa.

Kendati demikian, Montella tak mempermasalahkan hasil buruk AC Milan yang menelan kekalahan dalam empat laga beruntun. Menurut mantan pelatih Fiorentina ini, dirinya tidak pernah membebani pemainnya dengan target ke Liga Champions atau Eropa.

Montella pun berkilah, bahwa tujuan awal dirinya melatih AC Milan adalah menciptakan gaya bermain. “Saya percaya kami masih sejalan dengan tujuan kami. Kebanggaan bisa bermain dan melatih untuk Milan, untuk saat ini dan masa depan,” kata Montella.

1 dari 3 halaman

Kritik Donadoni

Sayangnya, Montella tidak menjelaskan apakah dirinya sudah menyerah untuk membawa Milan ke Eropa. Karena bagi Montella, tim terbaik tidak selalu menang.

“Sepak bola bukan olahraga persamaan, dan angka tidak selalu menceritakan penuh kisah. Tim yang bermain lebih baik tidak selalu menang,” ucap Montella.
Carlos Bacca akan kembali jadi andalan lini depan AC Milan saat duel lawan Bologna. (AFP/Marco Bertollero)

Sementara itu, pelatih Bologna, Roberto Donadoni mengkritisi penunjukan wasit Daniele Doveri untuk pertandingan kali ini. Pasalnya, Doveri memimpin pertandingan yang sama pada tahun lalu. Ketika itu, Bologna kalah 0-1 melalui gol penalti Carlos Bacca. Pemain Bologna, Amadou Diawara, juga mendapat kartu merah.

“Saya tidak bisa berpikir pria itu tidak menikmati pekerjaannya sekalipun. Pertandingan nanti akan jadi ujian besar untuk dia juga, saya yakin mutlak akan ada keputusan jujur yang dibuat Doveri di lapangan,” kata Donadoni yang juga mantan bintang Milan.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus