Sukses

Berry/Hardi Menangkan Perang Saudara di Thailand Masters 2017

Liputan6.com, Bangkok - Sukses naik podium juara di Malaysia Masters 2017, pasangan baru Berry Angriawan/Hardianto berharap dapat mengulangi kesuksesan di Thailand Masters 2017. Keduanya mengawali perjuangan dengan mengalahkan rekan senegara Yonathan Suryatama Dasuki/Didit Juang 19-21, 21-10, 21-14, Rabu (8/2/2017).

Di game pertama, Berry/Hardi sebetulnya sudah sempat memimpin perolehan angka pada kedudukan 17-14. Namun keduanya sering kalah dalam adu drive melawan Yonathan/Didit. Setelah kehilangan game pertama, Berry/Hardi baru menunjukkan kemampuan sehingga memenangkan pertandingan. 

“Kami memang masih meraba-raba situasi di game pertama, masih mencari cara main yang enak bagaimana, membuang bola ke mana. Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus fokus dan jangan sampai lengah. Selain itu, komunikasi juga harus jalan terus dan saling mengingatkan pasangan,” jelas Berry pada rilis yang diterima Liputan6.com.

Di babak kedua Thailand Masters 2017, Berry/Hardi ditunggu pasangan unggulan kelima Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia). “Semua lawan di turnamen ini berat, termasuk penghalang kami besok. Pastinya penampilan kami besok harus lebih baik dari hari ini. Mudah-mudahan kami bisa mengeluarkan semua kemampuan dan bisa juara lagi seperti di Malaysia. Pokoknya main bagus dulu di tiap pertandingan,” kata Hardi.

Berry/Hardi merupakan wakil ganda putra pelatnas ketiga yang lolos ke babak kedua Thailand Masters 2017. Sebelumnya ada Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang lebih dulu melaju.

Rian/Fajar, yang merupakan unggulan kedua, menang straight game atas pasangan tuan rumah Chaloempon Charoenkitamorn/Sutichon Pol-Gul skor 21-11, 21-17. Sedangkan unggulan ketujuh Wahyu/Ade menaklukkan Songphon Anugritayawon/Peeranat Boontun 21-12, 21-14.

Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017: Panahan Kembali Sumbang Medali Bagi Indonesia
Artikel Selanjutnya
Jadwal Sepak Bola SEA Games 2017, Siaran Langsung 17 Agustus