Sukses

Luis Milla: Indonesia Punya Peluang ke Piala Dunia

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla menilai Indonesia punya peluang untuk masuk Piala Dunia

Liputan6.com, Madrid - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla menilai Indonesia punya peluang untuk masuk Piala Dunia 2026. Peluang itu tercipta setelah FIFA menambah jumlah peserta putaran final Piala Dunia 2026 menjadi 48 tim.

"Piala Dunia dengan 48 tim memberikan kesempatan pada negara-egara ini, untuk punya peluang lebih dekat dengan Piala Dunia. Indonesia tidak diragukan adalah bagian dari negara-negara tersebut," kata Milla seperti dikutip Sportyou.

"Ada negara-negara lain yang juga berada di posisi yang sama dengan Indonesia. Kami harus mengambil langkah dan saya akan mencoba membantu mereka mencapai tujuan itu," kata Milla menambahkan.

Seperti diketahui, FIFA telah mengubah aturan terkait jumlah peserta putaran final Piala Dunia. Untuk Piala Dunia 2026, jumlah peserta berubah dari 32 tim menjadi 48 tim. Penambahan tersebut dinilai memperbesar peluang negara-negara kecil untuk masuk putaran final Piala Dunia.

Luis Milla mengatakan, Indonesia punya modal bagus yaitu antusiasme akan sepak bola. Yang harus dilakukan, kata Milla, adalah membuat sistem perekrutan yang bagus karena banyaknya sumber daya pemain yang melimpah.

"Saya pikir ini adalah negara dengan populasi keempat terbanyak di dunia. Kami harus membuat sistem perekrutan yang bagus, karena ada pilihan," ujar Milla.

"Ada semangat yang tinggi untuk sepak bola. Bagusnya, kita punya cukup waktu," kata Milla menambahkan.

Luis Milla sendiri didapuk jadi pelatih Indonesia pada 20 Januari 2017. PSSI membenbani Milla dengan target medali emas SEA Games 2017 dan empat besar Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.