Sukses

Prediksi Crotone vs Juventus: Nyonya Tua di Atas Angin

Juventus lebih diunggulkan dari Crotone yang notabene adalah penghuni zona degradasi.

Liputan6.com, Turin - Juara bertahan Serie A, Juventus, kembali bakal menjalani duel sengit. Tengah pekan ini mereka harus bertandang ke Stadio Ezio Scida, markas Crotone.

Ini ibarat duel David versus Goliath. Meski bertindak sebagai tamu, Juventus jauh lebih diunggulkan atas Crotone. Nama besar serta performa apik 'Si Nyonya Tua' belakangan menjadi alasan.

Akhir pekan kemarin Juventus tampil perkasa menghadapi tim yang sedang memulai kebangkitan Inter Milan. Maka tidak aneh jika sekarang mereka kembali di atas angin melawan Crotone yang notabene adalah penghuni zona degradasi.

Kemenangan atas Inter membuat Juventus semakin berkuasa di puncak klasemen. Dengan koleksi 54 poin, mereka unggul empat angka dari AS Roma, sebagai pesaing terdekat. Itu pun tim asuhan Massimiliano Allegri masih punya tabungan satu pertandingan.

Jelang melawan Crotone, Allegri menegaskan kepada timnya agar jangan jumawa meski berada dalam posisi bagus. Dia meminta semua pemain tetap fokus dan bekerja keras karena perjuangan mereka mempertahankan Scudetto belum selesai.

"Kompetisi masih panjang. Kami masih butuh banyak poin. Tim harus bekerja keras karena Juventus belum memenangkan Scudetto," kata Allegri.

Sementara Presiden Crotone, Raffaele Vrenna menyampaikan kalimat menarik sebelum laga. Dia meminta timnya meraih kemenangan demi memberikan jalan kepada Napoli untuk mendekati sang peraih gelar dalam lima musim beruntun.

"Juventus akan berkerja keras memburu gelar dengan Roma dan Napoli. Bagi saya, besok saya ingin membuat fans Napoli bahagia," ungkap Vrenna.

Menurut Allegri, dia akan melakukan sejumlah rotasi pada pertandingan nanti. Dia ingin melakukan penyegaran dengan mengistirahatkan sejumlah pemain inti dan memberikan kesempatan kepada para pelapis.

Beberapa pemain yang kemungkinan diturunkan sejak awal adalah Marko Pjaca dan Dani Alves.

Susunan pemain:

Crotone: Posavec, Rispoli, Cionek, Andelkovic, Pezzella, Jajalo, Bruno Henrique, Chochev, Nestorovski, Trajkovsi, Embalo.

Juventus: Buffon; Alves, Rugani, Bonucci, Sandro; Rincon, Pjanic; Pjaca, Dybala, Mandzukic; Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Crotone

Video Terkini