Sukses

Piala Presiden 2017: Semen Padang Bungkam MU

Semen Padang mengalahkan MU 1-0.

Liputan6.com, Pamekasan - Semen Padang mengalahkan tuan rumah Madura United (MU) 1-0 pada duel Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (8/2/2017).

Hasil tersebut mengangkat mereka ke puncak klasemen sementara. Semen Padang bersanding bersama PSCS Cilacap yang menaklukkan Perseru Serui dengan skor serupa beberapa jam sebelumnya.

Vendry Mofu menjadi pahlawan kemenangan Semen Padang. Pada serangan di akhir babak pertama, dia melepas tendangan kaki kiri mendatar tanpa mampu dihentikan kiper MU Hery Prasetyo pada menit ke-40.

Persaingan Grup E Piala Presiden 2017 berlanjut Selasa (14/2/2017). Semen Padang dan PSCS Cilacap bertarung memperebutkan status juara grup. Sedangkan MU dan Perseru saling sikut agar tidak langsung tersisih dari turnamen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Sebelum Vendry Mofu, Semen Padang sebenarnya berkesempatan memimpin sejak menit pertama. Pasukan Nil Maizar mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Namun, eksekusi Marcel Silva masih dapat ditepis Hery Prasetyo.

Enggan dipermalukan di depan pendukung sendiri, MU balas melancarkan serangan. Salah satu peluang emas MU didapat pada menit ke-24. Greg Nwokolo melepas umpan silang yang langsung disambut Bayu Gatra. Sayang, tendangannya masih melebar.

Kedua tim terus berusaha mencatatkan nama di papan skor. Sampai Bayu Gatra melakukan tindakan ilegal ketika Novan Setya Sasongko coba menghentikannya pada menit ke-39. Namun, alih-alih mendapat penalti, Bayu Gatra justru diganjar kartu kuning karena melakukan diving.

Di babak kedua, Semen Padang menghasilkan peluang melalui Syamsul Bahri, Irsyad Maulana, dan Marcel Silva. Tapi, buruknya penyelesaian akhir dan kegemilangan Hery Prasetyo membuat mereka gagal memperbesar keunggulan.

Sebaliknya, peluang terbaik MU hadir di injury time babak kedua. Sayang mereka gagal memaksimalkan kemelut di depan gawang M Ridwan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Madura United: Hery, Andik, Erick, Fabiano (C), M. Rifad, Munhar, Chan Il-jung, Rizky, Slamet, Bayu, Greg

Semen Padang: Ridwan, Novan, Cassio, Novrianto, Hengki (C),  Kevin, Mofu, Ko Jae-sung, Adi, Samsul, Marcel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.