Sukses

Gabung Klub Tiongkok, Gelandang Juventus Ucapkan Selamat Tinggal

Juventus akan menerima bayaran sebesar 9 juta euro plus bonus 2 juta euro.

Liputan6.com, Turin - Masa depan gelandang serang timnas Brasil, Hernanes di Juventus telah menemui kejelasan. Kabar bahwa ia akan hengkang dan bergabung dengan klub Tiongkok, Hebei China Fortune akhirnya benar-benar jadi kenyataan.

Hal tersebut tampak jelas dari pajangan Hernanes di akun Instagram-nya. Berfoto dengan latar Colosseum di Roma, yang merupakan ikon Italia, pemain dengan nama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho Andrade Lima itu menuliskan kata-kata perpisahan.

"Foto ini mendekatkan saya ke Italia. Bahwa sekarang saya akan pergi, ini akan menjadi foto terakhir yang saya lihat," tulis Hernanes di Instagram-nya.

Sebelum beranjak ke Tiongkok, Hernanes akan terbang ke Marbella, untuk bertemu rekan-rekannya.

Gazzetta dello Sport melaporkan, Juventus akan menerima bayaran sebesar 9 juta euro plus bonus 2 juta euro dari klub Tiongkok tersebut.

Sementara Hernanes sendiri nantinya akan menerima gaji sebesar 6 hingga 7 euro (Rp 100 miliar) per musim di Heibei, plus kenaikan gaji sebesar 3-4 juta euro (Rp 56 miliar) per tahun.

Nilai jual Hernanes ke Heibei ini membuat Juventus tak merugi. Sebab, mereka juga membelinya dari Inter dengan harga yang sama pada musim panas 2015.

Hernanes mulai menyingkir dari Juventus setelah ia digeser dari skuad Juventus di Liga Champions, digantikan oleh Tomas Rincon yang baru dibeli dari Genoa pada bursa transfer Januari lalu.

Musim ini, Hernanes tampil sebanyak 10 kali bagi Juventus di Serie A dan mencetak satu gol.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini