Sukses

Kiper Man City Bela Bravo

Caballero yakin Bravo segera menunjukkan kemampuan terbaik bagi Man City.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan buruk membuat Claudio Bravo gagal mempertahankan tempat di tim utama Manchester City (Man City). Bravo harus merelakan tempat ke Willy Caballero.

Jika melihat hasil yang dipetik Man City dalam tiga laga terakhir, nasib Bravo kemungkinan masih akan berlanjut. Sebab, Caballero sukses membukukan dua clean sheet dan membantu The Citizens selalu berjaya.

Meski begitu, Caballero tidak lekas besar kepala. Meski terlibat persaingan dengan Bravo, dia justru memberikan dukungan agar rekannya segera menunjukan kemampuan terbaik.

Sebagai pemain yang baru menjalani musim pertamanya, dia menilai Bravo belum terbiasa dengan atmosfer sepak bola di Liga Inggris. “Saya selalu berbicara dengan Claudio dan memberinya saran tentang kompetisi. Pemain, stadion, tim dan cara mereka bermain,” kata Caballero dilansir situs resmi klub.

Caballero mengaku pernah berada di posisi sama seperti Bravo. Namun, setelah bekerja keras, penjaga gawang asal Argentina itu perlahan beradaptasi dan mengerti apa yang dibutuhkan untuk bersinar di Liga Inggris.

Mantan kiper Malaga tersebut yakin Bravo akan mengalami hal serupa. Caballero menilai Bravo masih memiliki banyak kesempatan unjuk gigi. “Saya memberitahunya kalau musim pertama di Liga Inggris akan sangat sulit. Bravo akan sukses. Saya yakin kita akan melihat kemampuan terbaik Bravo secepatnya,” pungkasnya. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.