Sukses

Rashford Siap Pelajari Hal Ini dari Ibrahimovic di MU

Rashford juga meminta pemain lain MU untuk belajar hal positif dari Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic baru saja mencapai torehan 20 gol selama berseragam Manchester United (MU). Hal itu membuktikan bahwa Ibrahimovic mampu mengeluarkan performa terbaiknya di mana pun ia berada.

Saat memutuskan hijrah ke MU pada musim panas 2016, tak sedikit yang meragukan Ibrahimovic bakal bersinar seperti bersama klub-klub sebelumnya. Alasannya adalah karena faktor usianya yang terbilang sudah senja dan tingkat kompetitif Liga Inggris yang berbeda dari liga lainnya.

Hebatnya, Ibrahimovic mampu menepis semua keraguan itu dengan aksi memukaunya di depan gawang lawan. Selain 20 gol, pemain berusia 35 tahun itu juga menciptakan enam assist. Tak heran jika Ibrahimovic dijadikan panutan sebagian pemain muda MU, termasuk Marcus Rashford.

"Sesuatu yang bisa saya ambil dari Ibrahimovic? Saya pikir itu adalah cara mentalitasnya bekerja. Itu mungkin hal terbesar, tak hanya untuk pemain muda, tapi pemain lain juga bisa mengambilnya," papar Rashford seperti dikutip situs MU.

Sebelum hijrah ke MU di musim panas 2016 dengan status bebas transfer, Ibrahimovic memang sudah dikenal sebagai pencetak gol ulung. Bahkan, ia memiliki catatan fantastis yang mampu dipertahankannya sejak musim 2007/2008.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Kehebatan Ibrahimovic

Ya, sejak itu Ibrahimovic tak pernah mencetak kurang dari 21 gol dalam semusim. Ketajamannya juga semakin meningkat setelah ia tak pernah mencetak kurang dari 30 gol sejak musim 2011/2012. Tak heran jika Ibrahimovic mengaku belum puas dengan pencapaiannya ini.

Semakin spesial karena ia juga sudah memenangkan banyak gelar sepanjang kariernya. Secara keseluruhan, ia sudah meraih 12 gelar liga di berbagai negara.

Zlatan Ibrahimovic (Reuters/Phil Noble)

"Ini hal bagus untuk ruang ganti. Terkadang, jika kami sedang terpuruk, ia bisa menjemput kami untuk kembali. Ketika kami bangkit, ia terus bersama kami. Membawa tipe pemain seperti itu adalah kunci," ungkap Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ibrahimovic

Video Terkini