Sukses

MotoGP 2017: Yamaha Pede Aksi Rossi Kembali Memukau

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu yang dinanti dari pecinta MotoGP di musim 2017 adalah aksi Valentino Rossi. Kehadiran pembalap Movistar Yamaha itu selalu membuat persaingan di lintasan menjadi semakin menarik.

Kebetulan, Rossi juga akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mewujudkan ambisi terbesarnya. Ya, Rossi sudah cukup lama menginginkan gelar juara dunia ke-10. Dalam tiga musim terakhir, ia hanya bisa mendekatinya.

Peluang terbesarnya didapat di musim 2015. Sayang, insiden dengan Marc Marquez membuat The Doctor harus puas dengan predikat runner-up. Begitu juga di musim lalu di mana Rossi kalah jauh soal konsistensi dari Marquez.

"Ini akan menjadi kejuaraan yang sangat menarik. Rossi pada akhirnya selalu menemukan cara untuk bersinar. Ia pun akan melakukan tahun ini. Ia juga menunjukkan pertanda bagus di tes pramusim lalu," ungkap Maio Meregalli, Direktur Movistar Yamaha, seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Di luar hal itu, Rossi dan Maverick Vinales baru saja mendapatkan hasil positif dari tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Rossi yang sempat bermasalah pada hari pertama mampu menunjukkan kecepatan terbaiknya di dua hari tersisa.

1 dari 2 halaman

Menanti Tes di Australia

Sedangkan Vinales konsisten menunjukka laju kencangnya sejak hari pertama. Bahkan, pembalap seperti Jorge Lorenzo dan Marquez pun tak mampu menandingi catatan waktunya.

Valentino Rossi saat memacu YZR-M1 tanpa sayap di hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (31/1). Dorna (penyelenggara MotoGP) melarangan penggunaan winglet pada MotoGP 2017. (AP PHOTO)
Yamaha pun berharap hasil positif itu bakal kembali didapat saat tes pramusim selanjutnya digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017. Setelah itu, masih ada tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017 sebelum seri perdana MotoGP 2017 dimulai.

"Kami membuat tes yang bagus. Kami mencoba banyak hal dan hampir semuanya baik-baik saja. Penilaian dari pembalap begitu puas. Jika Phillip Island baik-baik saja, kami akan sangat puas. Untuk saat ini, saya akan memberikan nilai 9," beber Meregalli.