Sukses

Copa del Rey: Gagal Lolos ke Final, Kiper Atletico Curhat

Liputan6.com, Madrid - Kiper Atletico Madrid, Miguel Angel Moya sangat menyesali timnya gagal lolos ke final Copa Del Rey, usai bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg kedua babak semifinal di Camp Nou, Rabu (8/07/2017) dinihari WIB.

Atletico kalah agregat 2-3. Melalui akun Instagram-nya, Moya meluapkan perasaannya. “Hari ini adalah satu hari dimana kami belum cukup kuat. Sayang, kami gagal mencapai final. Tetapi tetap bangga dengan tim ini”, tulis Moya lewat akun @m_a_moya.

Moya tampil sejak menit awal menggantikan posisi penjaga gawang utama, Jan Oblak. Penampilan kiper berkelahiran tahun 1984 ini, cukup membuat para striker Barcelona kesulitan menjebol gawang Atletico.

Bertandang ke markas Barcelona, Atletico memang tampil luar biasa. Pertarungan yang berjalan dalam tensi tinggi memaksa wasit Jesus Gil terpaksa harus mengeluarkan tiga kartu merah.

Masing-masing  dua untuk pemain Barcelona (Luis Suarez dan Sergio Roberto) dan satu lagi untuk pemain Atletico Yannick Carrasco.

Barca unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez pada menit ke-43. Namun tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain setelah Sergio Roberto diusir pada menit ke-57. Kesempatan ini coba dimanfaatkan tim tamu. Namun pada menit ke-69, giliran Atletico yang harus kehilangan pemainnya, Carrasco akibat mendapat kartu merah.

Wasit sempat memberikan hadiah penalti bagi Atletico pada menit ke-80. Namun tendangan Gameiro dianulir. Gameiro akhirnya berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Antoine Griezmann pada menit ke-83.

Atletico kembali unggul jumlah pemain setelah Luis Suarez diusir wasit pada menit ke-90. Namun kondisi ini tidak mampu dimanfaatkan anak-anak Diego Simeone untuk menambah gol dan memaksakan perpanjangan waktu. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak normal usai dan Barcelona memastikan tempat di final Copa Del Rey 2017.
Curhat kiper Atletico Madrid, Miguel Angel Moya (Instagram)
(Andrea Prayoga)