Sukses

Leicester Jamin Posisi Ranieri

Leicester hanya satu angka di atas zona degradasi.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City mengeluarkan pernyataan jaminan dukungan terhadap pelatih Claudio Ranieri. Juara bertahan Liga Inggris itu tidak akan memecat nakhoda asal Italia tersebut.

Posisi Ranieri terancam karena menderita empat kekalahan beruntun. Mereka hanya satu poin di atas zona degradasi dengan kompetisi menyisakan 14 pertandingan.

Ranieri, yang musim lalu mengantarkan The Foxes mencetak sejarah terbesar klub dengan menjuarai Liga Inggris, mengaku dirinya tidak kebal pemecatan. Namun, manajemen klub justru memberikan pernyataan berbeda.

"Di tengah spekulasi yang ada, Leicester City ingin menyampaikan penegasan atas dukungan tak tergoyahkan kepada manajer  Claudio Ranieri," tulis keterangan resmi klub.

"Seluruh elemen klub berada dan akan tetap bersatu di belakang pelatih. Kami harus berjuang bersama-sama menghadapi tantangan di depan."

Meski terpuruk di Liga Inggris, kinerja Leicester di Eropa tergolong baik. Mereka memuncaki Grup G Liga Champions dan menghadapi Sevilla pada babak 16 besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Claudio Ranieri

Video Terkini