Sukses

Waktu yang Tepat Bagi Terry Tinggalkan Chelsea

Terry baru lima jadi starter bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea Marcel Desailly menilai akhir musim nanti jadi waktu yang tepat bagi John Terry untuk meninggalkan The Blues.

Terry baru lima jadi starter di Liga Inggris musim ini. Ia kalah bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda seperti David Luiz dan Gary Cahill. Situasi ini mirip dengan kasus Desailly bersama Chelsea di masa lalu.

“Saya pergi saat itu karena pemain muda lebih cepat dari saya, lebih baik dari saya dan itu adalah waktu bagi saya untuk pergi, waktu mereka untuk bersinar, dan sekarang adalah waktunya Terry melakukan itu,” kata Desailly kepada Sportsmail.

“Sangat bagus untuk melihat bahwa Terry mampu mengatasi hal itu. Anda kapten, Anda dipinggirkan karena pemain lain lebih cocok dengan taktik yang diperlukan, tetapi Anda masih ada saat ini, Anda masih fokus.”

Terry telah membela Chelsea sejak 1998. Total, ia membela The Blues dalam 712 pertandingan dan mencetak 66 gol.

“Tugas Terry sekarang memberi semangat kepada rekan-rekannya dan selalu hadir di dalam tim, sehingga ini pendekatan yang berbeda daripada sebelumnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Tekanan

“Dia baik karena dia memberikan banyak tekanan kepada pemain yang Conte pilih, seperti Kurt Zouma atau Cahill. Bila Anda memiliki Terry di bangku cadangan, saya dapat memberitahu Anda bahwa ketika Anda masuk lapangan, Anda ingin tampil baik karena dia dapat menggantikan Anda kapan saja,” Desailly menambahkan.

Kontrak Terry sendiri di Chelsea akan habis musim ini. Belum ada tanda-tanda The Blues bakal memperpanjangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea