Sukses

'Masalah Arsenal Bukan Wenger, Tapi Mental'

Arsenal kini tertinggal 12 poin dari Chelsea di singgasana

Liputan6.com, London - Pemain legendaris Arsenal Thierry Henry menilai masalah utama The Gunners dalam beberapa tahun terakhir adalah mental yang lemah, bukan Arsene Wenger.

“Apakah tim ini cukup kuat untuk memenangkan Liga Premier? Hal ini bisa diperdebatkan. Di atas kertas, ya. Jika Chelsea berada di puncak, Arsenal juga bisa,” kata Henry pada RMC.

“Tapi itu perlu selaras dengan semua pemain, untuk bekerja keras dalam latihan. Tim ini tidak menyadari apa yang bisa mereka capai. Harus ada manajemen dan disiplin diri.”

Arsenal kini tertinggal 12 poin dari Chelsea di singgasana. The Gunners juga menelan dua kekalahan beruntun di tangan Watford dan The Blues.

Wenger yang kontraknya habis musim ini langsung jadi kambing hitam kekalahan Meriam London.  Namun, menurut Henry, jika Wenger pergi, masalah Arsenal takkan hilang begitu saja.

“Saya tidak berpikir Wenger harus pergi. Haruskah ia mengubah taktik dan cara melakukan sesuatu? Saya tidak tahu. Tapi apa yang harus dia lakukan ada pekerjaan mental.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mental Lemah

“Taktik membantu, tapi apa yang saya lihat melawan Chelsea adalah masalah mental. Hal ini tidak mudah untuk dikelola.”

“Masalah Arsenal adalah lebih ke mental daripada kualitas. Karena jika Leicester bisa memenangi kejuaraan, untuk saat ini, jelas mereka kehilangan sesuatu. Statistik membuktikan itu,” Henry mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger