Sukses

Gallas: Sudah Saatnya Wenger Angkat Kaki dari Arsenal

Wenger sudah 21 tahun melatih Arsenal. Kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal William Gallas menilai akhir musim nanti merupakan saat yang tepat bagi Arsene Wenger untuk meninggalkan The Gunners.

"Mungkin sudah saatnya untuk mengubah sesuatu di akhir musim. Kita tidak bisa melupakan apa yang Wenger lakukan untuk klub. Dia melakukan pekerjaan yang sangat, sangat baik, sehingga kadang-kadang Anda tidak bisa memecat manajer seperti ini. Anda harus menghormati manajer,” kata Gallas kepada talkSPORT.

“Itulah sebabnya saya mengatakan pada akhir musim mungkin dewan harus berbicara dengan Wenger dan mencoba untuk menemukan solusi."

Wenger sudah 21 tahun melatih Arsenal. Kontraknya juga akan habis di akhir musim ini. Terakhir kali Wenger mengantar Arsenal juara Liga Inggris adalah 13 tahun lalu.

Dalam tujuh tahun terakhir, The Gunners juga hanya dua kali meraih trofi, yakni Piala FA. Gallas merasa itu sudah terlalu parah dan sudah saatnya Wenger pindah.

"Anda mendapatkan kritik ketika Anda tidak memenangi trofi, ketika Anda tidak memenangi pertandingan, dan itu adalah mungkin perbedaan antara Jose Mourinho dan Arsene Wenger.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Harus Angkat Trofi

“Mourinho ingin memenangkan setiap pertandingan dan di akhir musim kadang-kadang dia berhasil. Namun, untuk Wenger, Arsenal tidak menang sejak 2004 sehingga semua orang mulai mengkritik dia karena sepak bola telah berubah.”

“Sepak bola adalah tentang kemenangan, tentang trofi. Pemain ingin mengangkat trofi. Jika Anda tidak mengangkat trofi dalam karier Anda, Anda akan merasa kecewa pada akhir karier Anda. Saya tidak tahu apa yang akan Arsenal lakukan, tetapi mereka harus memenangi trofi lagi,” Gallas mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini