Sukses

Unggul 7 Poin, Juventus Mulai Berani Bicara Scudetto

Liputan6.com, Crotone - Juventus sukses memperlebar keunggulan atas AS Roma di klasemen Liga Italia 2016/2017. Itu berkat kemenangan dua gol tanpa balas I Bianconeri atas Crotone pada laga tunda pekan ke-18 di Stadio Ezio Scida, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB.

Meski begitu, Juventus harus berjuang keras untuk bisa memastikan kemenangan. Padahal, mereka unggul dalam segala hal atas Crotone, tim yang menghuni peringkat ke-19 klasemen. Penguasaan bola Juve mencapai 80%. Mereka juga melepaskan 11 tendangan ke gawang.

Namun, Si Nyonya Tua kesulitan menjebol gawang Crotone kawalan Alex Cordaz. Itu karena Crotone menumpuk hampir semua pemainnya di lini belakang. Beruntung, kerja keras Juve membuahkan gol Mario Mandzukic di menit ke-60 dan Gonzalo Higuain (74).

"Kami tahu mereka akan menunggu kami di belakang dan kami butuh kesabaran untuk menemukan ruang. Di babak pertama, kami bermain sedikit di bawah tempo biasanya. Tapi, penampilan kami setelah jeda membuat kami meraih tiga poin yang sangat penting menuju Scudetto keenam beruntun," ujar Leonardo Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Ya, itu adalah kemenangan ke-19 Juventus di Liga Italia. Berkat kemenangan itu Juve kini unggul tujuh angka atas Roma yang menjadi pesaing terdekat. Juve yang awalnya malu-malu soal scudetto pun kini mulai percaya diri.

1 dari 2 halaman

Pembuktian Juventus

Tak hanya scudetto, anak asuh Massimiliano Allegri itu juga masih berpeluang meraih treble winners di musim ini. Itu karena Juve masih akan tampil di semifinal Coppa Italia dan 16 besar Liga Champions.

"Orang-orang mengatakan Juventus berada dalam krisis, tapi kritik mereka hanya memotivasi kami untuk berbuat lebih baik dan membuktikan bahwa mereka salah," tegas Bonucci.

Sebaliknya, kekalahan dari Juve justru membuat Crotone semakin terpuruk. Dengan koleksi 13 poin, mereka harus bisa mengatasi defisit sembilan angka dengan Empoli jika ingin keluar dari zona degradasi.

Artikel Selanjutnya
Kejar Gelar Liga Inggris, Klopp Disarankan Punya 'Rencana B'
Artikel Selanjutnya
Bukan Inter Milan, Sneijder Ingin Kembali ke Serie A Demi Bologna