Sukses

Bintang Timnas Indonesia Jadi Transfer Terbaik di Belanda

Stefano Lilipaly menjadi kunci sukses timnas Indonesia melaju hingga final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Stefano Lilipaly, gelandang timnas Indonesia, sedang menjadi buah bibir di Divisi 2 Belanda atau Eerste Divisie 2016/2017. Itu berkat penampilan apiknya saat Cambuur melawan Helmond Sport, 3 Februari 2017.

Pada laga pekan ke-23 itu, Lilipaly yang gemilang bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tampil memukau di Cambuurstadion. Lilipaly menyumbang satu gol dan dua assist dalam kemenangan 3-0 Cambuur.

Berkat sukses tersebut, Lilipaly pun dinobatka sebagai transfer terbaik musim dingin di Eerste Divisie sejauh ini versi Voetbal International. Maklum, pemain berusia 27 tahun itu baru saja direkrut Cambuur dari Telstar.

"Akhir tahun lalu Lilipaly membuat kesan bagus bersama timnas Indonesia, tapi transfer ke Asia tak terjadi. Lilipaly memilih untuk tinggal lebih lama di Belanda. Tampaknya sejauh ini ia menjadi pembelian paling sukses di musim dingin Jupiter League," tulis pernyataan Voetbal International.

 Stefano Lilipaly. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejatinya, pemain naturalisasi timnas Indonesia itu direncanakan baru akan berkostum Cambuur di musim 2017/2018. Namun, Cambuur memilih untuk mempercepat kepindahannya setelah kehilangan Sande van de Streek akibat cedera.

Sebelumnya, Lilipaly juga mencuri perhatian setelah menjalani momen mengesankan pada laga debutnya. Laga perdananya ditandai dengan membawa Cambuur lolos ke semifinal Piala KNVB untuk kali pertama. Di semifinal, Cambuur bakal menghadapi AZ Alkmaar, 3 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini