Sukses

Final Copa del Rey: Timpangnya Statistik Barcelona Vs Alaves

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akhirnya bakal jumpa Deportivo Alaves di final Copa Del Rey yang berlangsung 27 Mei mendatang. Alaves sukses tembus ke final setelah menang agregat 1-0 atas Celta Vigo.

Duel final sendiri belum diketahui bakal digelar di mana, karena permasalahan tempat final selalu menjadi masalah klasik di Copa Del Rey. Kabarnya, final bakal digelar di San Mames, markas Athletic Bilbao tapi belum dipastikan.

Ini menjadi sejarah buat Alaves yang baru pertama kali tampil di final Copa Del Rey. Gol Edgar Mendes sukses mengantarkan Alaves menuju final pertama. Sedangkan Barcelona menjalani laga final ke-40.

Dilihat dari statistik, ini menunjukkan betapa timpangnya kondisi Alaves dengan Barcelona. Dilihat dari sisi manapun, Alaves memang underdog lawan Barcelona.

Tak hanya statistik di lapangan, statistik keuangan kedua tim juga sangat timpang. Memang, Alaves disuntik dana 49,3 juta euro musim ini usai promosi dari segunda.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi bersama Luis Suarez merayakan gol pembuka ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Estadio Camp Nou, Selasa (7/2). Barca lolos ke final dengan keunggulan aggregat 3-2. (AP Photo/Manu Fernandez)

Namun jumlah ini belum seberapa jika dibandingkan Barcelona yang punya dana 695 juta euro. Perbedaan keduanya yaitu 646 juta euro, wow!.

1 dari 3 halaman

Tim Kejutan

Meski timpang dalam segala hal, Alaves bukan tim yang bisa dilihat sebelah mata. Terbukti, mereka menjadi salah satu tim yang kalahkan Barcelona musim ini.

Pada 10 September 2016, Alaves permalukan Barcelona 2-1 di Camp Nou. Dua gol Deyverson dan Ibai Gomez kubur Barcelona saat itu.

Sebagai pemanasan final Copa Del Rey, Alaves bakal menjamu Barcelona 11 Februari nanti di Vitoria pada lanjutan La Liga. Apakah Barcelona bakal kesulitan?

Yang pasti, Alaves masih dalam euforia kemenangan. Terakhir mereka tampil di final saat tembus ke final Piala UEFA tapi kalah 4-5 dari Liverpool.

2 dari 3 halaman

Video Kemenangan Alaves

Ingin lihat video kemenangan Alaves? Simak video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Rivalitas Bakal Sengit, Laga Madrid Vs Barcelona Digelar 4 Kali
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang Final Copa Del Rey Barcelona Vs Alaves