Sukses

Gabriel Jesus Bisa Paksa Striker Muda City Hengkang

Gabriel Jesus makin tunjukkan dominasi bersama City musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan dan mengilapnya performa Gabriel Jesus di Manchester City tidak saja membuat Sergio Aguero risau. Penyerang muda Kelichi Ihieanaco pun mulai merasa terancam.

Terlebih lagi, Iheanacho masih berstatus sebagai pemain pelapis. Yang notabenenya akan dimainkan jika penyerang utama absen. Sementara, Aguero yang sejauh ini menjadi penyerang utama pun tengah tersisih karena Gabriel.

Tidak ingin masa depannya di Stadion Etihad kian suram, Iheanacho pun siap untuk angkat kaki dari Manchester. Pelatih City, Josep Guardiola, juga kemungkinan akan mengizinkan Iheanacho untuk pergi pada musim panas nanti.

Pelatih yang akrab disapa Pep itu memang sempat mencegah Iheanacho untuk pergi pada bursa transfer Januari lalu. Namun, berdasarkan beberapa laporan baru-baru ini, Pep telah menyampaikan kepada pemain timnas Nigeria itu, bahwa dirinya bisa pergi pada akhir musim nanti.

Sinyal bakal hengkangnya pemain 20 tahun itu sudah tampak dalam beberapa laga terakhir. Iheanacho tidak ada dalam daftar skuat The Citizens selama empat pertandingan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Memberi Kesan

Hanya, City juga tidak ingin terlalu mudah melepas pemain berbakatnya itu. Awalnya Iheanacho akan dibebaskan pada musim panas nanti sebagai pemain pinjaman, dengan pilihan kesepakatan permanen pada musim berikutnya.

Hal lain yang membuat City rela membiarkannya pergi adalah, Iheanacho dianggap gagal meyakinkan Guardiola selama Aguero cedera beberapa waktu lalu.

Media online Spanyol, Fichajes.com menyebut, Guardiola hanya akan menjaga Aguero untuk tetap bertahan di City pada akhir musim nanti. Sekaligus siap mendengarkan penawaran untuk Iheanacho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini