Sukses

Ini Target Jonatan Christie Cs di 2017

Jonatan Christie dan kawan-kawan ditargetkan tembus peringkat 20 dunia pada 2017.

Liputan6.com, Bangkok - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan Jonatan Christie dan rekan-rekannya di tim utama tunggal putra tembus peringkat 20 dunia pada 2017. Selain Jonatan, tim utama tunggal putra PBSI adalah Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, dan Krisna Adi Nugraha.

Jonatan Christie, Ihsan, dan Anthony merupakan tiga pemain teratas yang sudah wara-wiri di turnamen level elit, seperti super series serta super series premier. Saat ini baru Jonatan yang berada di 20 besar dunia, yaitu peringkat 19. Sedangkan Anthony dan Ihsan masing-masing di peringkat 36 dan 38 dunia.

"Sebetulnya tahun lalu mereka sudah berhasil melampaui target, namun mereka harus mengikuti PON dan absen di beberapa turnamen, sehingga poinnya hilang," kata Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra di Bangkok, Thailand, Rabu (8/2/2017).

"Tahun ini, saya ingin mereka semua masuk 20 besar, di turnamen pun setidaknya bisa masuk final dulu, tapi saya optimistis hasilnya bisa lebih," tambahnya.

Jonatan Christie, Ihsan, Anthony, Bayu, dan Firman saat ini tampil di kejuaraan Thailand Masters 2017 yang berlangsung 7-12 Februari mendatang. "Dari lima pemain (Jonatan, Ihsan, Anthony, Bayu, dan Firman), setidaknya harus ada satu yang tembus semifinal di turnamen ini," ucap Hendry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Latihan

Tidak hanya meningkatkan target di tahun ini, Hendry juga mengubah program latihan di pelatnas. Intensitas latihan kembali ditingkatkan.

"Program latihan tahun ini lebih ditingkatkan lagi. Dengan kembalinya pelatnas dibagi menjadi tim utama dan pratama, kami tim pelatih bisa lebih fokus lagi dalam meningkatkan standard latihan," ucap Hendry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.