Sukses

Kalahkan Hazard, De Bruyne Rebut Pemain Terbaik Belgia 2016

De Bruyen mendapat 278 suara, unggul 100 angka lebih dari Hazard.

Liputan6.com, Manchester - Performa gelandang Manchester City (Man City) Kevin De Bruyne belakangan kalah mentereng dari punggawa Chelsea Eden Hazard. Meski begitu, De Bruyne sukses mempertahankan gelar sebagai pemain terbaik Belgia untuk mereka yang mengadu nasib di luar negeri.

Pemain berusia 25 tahun ini berada di urutan teratas pada pemilihan untuk penghargaan edisi 2016. Dia mengoleksi 278 suara, unggul dari Hazard (164), Yannick Carrasco (159), Toby Alderweireld (105), Dries Mertens (104), Radja Nainggolan (67), Romelu Lukaku (52), dan Thibaut Courtois (51).

Nama lain yang memeroleh poin mencakup Michy Batshuayi (18, Moussa Dembele (14), Jan Vertonghen (6), dan Simon Mignolet (4). Sedangkan Laurent Ciman, Thomas Meunier, Divock Origi, dan Axel Witsel masing-masing meraih satu suara.

De Bruyne dianggap lebih konsisten pada penampilannya di lapangan. Sebaliknya, Hazard mengalami penurunan saat Chelsea gagal mempertahankan mahkota Liga Inggris pada 2015-2016. Hazard baru menunjukkan kembali kemampuannya di beberapa bulan terakhir tahun lalu.

Asisten pelatih Timnas Belgia Thiery Henry menganugerahkan penghargaan langsung ke De Bruyne. Pada sambutannya, mantan pemain VfL Wolfsburg itu mengucapkan terima kasih kepada tunangannya, Michele Lacroix, dan putra mereka Mason Milian De Bruyne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini