Sukses

Barcelona Ingin Pesta di Markas Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan berhadapan dengan Deportivo Alaves di final Copa del Rey 2016/17. Blaugrana -julukan Barcelona- kabarnya mengidamkan partai puncak digelar di markas rival mereka, Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir Marca, Bernabeu memang menjadi tempat ideal untuk final Copa del Rey. Selain merupakan stadion terbesar di kota Madrid, akomodasi untuk para suporter juga cukup memadai.

Namun Santiago Bernabeu tak sendirian, markas Atletico Madrid yaitu stadion Vicente Calderon juga masuk dalam daftar kandidat. "Klub melakukan hal yang perlu untuk jadi tuan rumah partai final," kata Presiden Atletico, Enrique Cerezo sebelum Atletico akhirnya tersingkir di semifinal oleh Barcelona.

Stadion Santiago Bernabeu telah menghelat 29 partai final Copa del Rey sepanjang sejarah, yang terbanyak dibanding stadion lain di Spanyol. Terakhir kali stadion ini menghelat partai final Copa del Rey terjadi pada musim 2012/2013.

Di musim tersebut, Real Madrid merengkuh trofi Copa del Rey usai mengalahkan Atletico Madrid 2-1 setelah masa perpanjangan waktu. Barcelona sendiri sudah tujuh kali juara Copa del Rey di Santiago Bernabeu.

Barcelona lolos ke partai final setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Sementara, Deportivo Alaves lolos usai mengandaskan Celta Vigo dengan skor tipis 1-0.

Artikel Selanjutnya
Kejar Gelar Liga Inggris, Klopp Disarankan Punya 'Rencana B'
Artikel Selanjutnya
Manfaatkan Situasi, MU Incar Bintang Barcelona