Sukses

Tanpa Ronaldo, Mampukah Real Madrid Tetap Tampil Cemerlang?

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi salah satu atlet paling kuat di dunia. Kecepatan berlarinya dan tembakan mematikan telah membawa Real Madrid tampil cemerlang di setiap kompetisi yang diikutinya.  

Namun. kini muncul pertanyaan, apakah Madrid masih bisa membuat perbedaan tanpa kehadiran pemain asal Portugal tersebut? Media di Spanyol memberitakan, Ronaldo belum lama ini merayakan ulang tahun ke-32 pada Minggu lalu.

Momen tersebut membuktikan bahwa seorang pemain dengan usia melebihi 30 tahun, ternyata masih bisa berada di puncak kariernya.

Tapi fakta yang tak terbantahkan adalah cepat atau lambat Ronaldo akan segera pensiun. Dan, Madrid harus secepatnya mencari pemain yang akan membawa stabilitas ke dalam tim.

Ronaldo sendiri sudah menegaskan bahwa dirinya ingin meneruskan kariernya sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Dia mengaku masih akan berusaha untuk memberikan kontribusi kepada klub hingga berusia 41 tahun.

"Saya ingin terus melanjutkan karier sampai saya berusia 41 tahun. Sekarang hal terpenting adalah saya dan keluarga merasa bahagia," tutur Ronaldo.

"Hidup bukan saja soal sepak bola. Meski sepak bola itu gairah saya, saya harus memikirkan masa depan. Saya tak tersisa banyak waktu, sekitar 10 tahun lagi atau kurang," kata Ronaldo seperti dikutip Goal.com.

1 dari 2 halaman

Tampil Konsisten

Bagaimana masa depan Madrid tanpa Ronald? Skenario yang bakal terjadi tampaknya tidak akan suram suram.

Seperti dilansir AS, tanpa Ronaldo, Madrid telah berhasil memenangkan 26 pertandingan di 34 pertandingan La Liga. Rata-rata mereka mencetak 2,4 gol per pertandingan.

Selain itu, jumlah kemenangan juga mengalami peningkatan. Tanpa Ronaldo, persentase kemenangan Madrid telah mencapai puncaknya pada 76,5, sementara dengan Ronaldo hanya 76,1.

Jadi, dengan atau tanpa salah satu pemain termahal di dunia ini, Madrid telah berhasil untuk tetap konsisten sampai sekarang.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
6 Calon Suksesor Ronaldo