Sukses

Terkesan, Luis Milla Ingin Tonton Langsung Permainan Hansamu

Luis Milla sudah tiba di Indonesia untuk melatih timnas, Hansamu pemain yang ia suka.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, ternyata terkesan dengan permainan Hansamu Yama Pranata. Pelatih berusia 50 tahun itu bahkan berniat menyaksikan langsung laga Barito Putera, klub yang dibela Hansamu.

Usai ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pada 20 Januari 2017, Luis Milla kemudian kembali ke Spanyol. Namun, ia tidak kembali ke negara asalnya itu dengan tangan kosong, sebab dia membawa data berisi rekaman pertandingan pemain-pemain potensial Indonesia.

Dari rekaman pertandingan itu, Luis Milla terkesan dengan permainan Hansamu. Pemain yang beroperasi di posisi bek tengah itu sebelumnya bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Waktu Milla ke Spanyol, kami bekali dia video data-data pemain. Dari situ dia lihat permainan Hansamu, dan suka," kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin kepada Liputan6.com.

Hansamu tampil di Piala Presiden 2017 bersama Barito Putra, yang tergabung di Grup D. Luis Milla memang sengaja memantau Piala Presiden sebelum memanggil 25 pemain untuk latihan perdana Timnas Indonesia pada 22 Februari mendatang.

"Milla juga berencana ke Bali, karena Grup D main di sana, juga untuk saksikan langsung permainan Hansamu di Piala Presiden (2017)," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.