Sukses

Dirumorkan Tegang, Yamaha Lega Vinales dan Rossi Akur

Liputan6.com, Lesmo - Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis membantah keharmonisan Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak akan bertahan lama. Petinggi Tim Garpu Tala itu menegaskan, tak ada yang terjadi di garasi Movistar Yamaha.

Jarvis menegaskan kalau Vinales sebenarnya memiliki rasa hormat kepada Rossi. Gambaran itu sudah terlihat di beberapa kesempatan saat keduanya turun di tes pramusim.

Intinya, dia mengibaratkan keharmonisan duo pembalap Yamaha seperti menghirup udara segar.

"Tahun lalu, mereka sudah saling bertukar pikiran untuk menjaga hubungan. Mereka memiliki rasa saling menghormati dan yang paling menyenangkan ketika mendengar bahwa Vinales secara terang-terangan sangat mengidolakan Rossi.Kami tentu tidak menginginkan ada permusuhan antara dua pembalap, itu seperti menghirup udara segar, terus terang," kata Jarvis seperti dikutip Motorsports, Kamis (9/2/2017).

Jarvis menambahkan, Vinales bukan tipikal pembalap yang ingin menghancurkan tali persahabatan. Itu terlihat ketika pemilik nomor 25 tersebut mencoba untuk terus menimba ilmu dari Rossi setelah menyelesaikan tes pramusim di Valencia dan Malaysia.

1 dari 2 halaman

Gemar Ulik Informasi

Ini tentu hal yang aneh melihat sikap Vinales. Jika sebagian pembalap lebih suka habiskan waktu di hotel usai balapan, Vinales justru malah penasaran untuk ulik informasi mengenai tunggangannya Yamaha YZR-M1 kepada Rossi.

Jarvis lantas berharap semoga keharmonisan ini terus berlangsung sepanjang musim ini.

"Maverick sangat penasaran dan termotivasi, jadi dia datang ke Valentino dan terlibat komunikasi yang hangat dengan Valentino dan berkata, 'Vale, bagaimana ini? Bagaimana itu? Apa yang Anda pikirkan? Anda bisa melihat Vale sangat senang karena dia tahu bahwa ia adalah pembalap hebat dan berpengalaman. Dan Vale suka berbagi informasi juga," ujar Jarvis. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Vinales: Yamaha Tak Tunjukkan Kemajuan di MotoGP Austria
Artikel Selanjutnya
Rossi Enggan Tanggapi Kritikan Direktur Sirkuit Catalunya