Sukses

5 Pemain Incaran AC Milan Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan tak bisa banyak berbelanja pemain pada bursa musim dingin yang berakhir 31 Januari lalu. Dari sekian banyak pemain yang ditaksir, mereka hanya mendapatkan tiga: Marco Storari (dari Cagliari), Gerard Deulofeu (dari Everton), dan Lucas Ocampos (Marseille).

Dua di antaranya, Gerard Deulofeu dan Lucas Ocampos bahkan didapat dengan jalan meminjam. Sedangkan Marco Storari, yang sudah berusia 40 tahun, pun direkrut hanya untuk menjadi kiper pelapis dan berbagi pengalaman bagi Gianluigi Donnarumma.

Faktor keuangan menjadi penyebab utama. Namun, untuk bursa musim panas nanti, AC Milan sudah membidik beberapa pemain yang akan mereka rekrut. Mereka yakin keuangan mereka sudah akan kembali normal ketika pemilik baru mereka, Sino-Europe Sports (SES) tiba.

Seperti diketahui, AC Milan masih sedang dalam proses pemindahan kepemilikan dari Fininvest ke SES. Pengalihan kepemilikan diyakini akan rampung pada Maret nanti.

Berikut lima pemain yang menjadi incaran Milan untuk direkrut pada bursa musim panas nanti:

1 dari 6 halaman

1.Cesc Fabregas

Cesc Fabregas menjadi target AC Milan untuk menjadi kreator di lini tengah mereka musim depan. Mereka membutuhkan gelandang yang berpengalaman sekaligus memiliki kemampuan menyuplai bola dengan baik, dan Fabregas dinilai cocok untuk karakteristik itu.

Milan diyakini tak akan sulit mendapatkan Fabregas mengingat sang pemain juga tidak mendapatkan tempat utama di Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Musim ini, sejak kedatangan Conte, ia lebih sering diturunkan sebagai pemain cadangan.

Pun demikian, Milan tetap menyiapkan dana besar untuk memboyong mantan pemain Arsenal dan Barcelona tersebut. Pasalnya, nilai jual Fabregas di pasar transfer sampai saat masih tinggi, yakni mencapai 45 juta euro (Rp 639 miliar).

Chelsea sendiri mendapatkan Fabregas dari Barcelona seharga 33 juta euro (Rp 469 miliar) pada musim panas 2014 lalu.

Dan, Milan juga harus siap bersaing dengan beberapa klub lainnya untuk mendapatkan tandatangan Fabregas, antara lain Juventus, Inter Milan, Real Madrid, dan sejumlah klub Tiongkok.

2 dari 6 halaman

2. Fernando Gago

Pemain berpengalaman lain yang diincar AC Milan musim depan adalah gelandang Boca Juniors, Fernando Gago. Pada bursa transfer Januari lalu, Milan belum berhasil mendapatkan Gago karena Boca Juniors belum mau melepasnya.

Milan diperkirakan akan lebih mudah mendapatkan Gago musim panas nanti karena kontraknya akan berakhir. Sejauh ini, Boca belum memberikan perpanjangan kontrak untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Milan bermaksud merekrut Gago agar bisa berbagi pengalaman dengan para gelandang muda mereka, seperti Manuel Locatelli.

Jika jadi ke Milan, Gago akan kembali merasakan atmosfer Serie A jika ia jadi pindah ke Milan. Seperti diketahui, Gago pernah berseragam AS Roma pada tahun 2011-2012.

3 dari 6 halaman

3. Sergio Aguero

Belakangan, Milan juga menyasar target buruan mereka ke arah striker Manchester City, Sergio Aguero, untuk musim depan. Milan ingin mencuri striker berbadan gempal itu menyusul posisinya yang mulai goyang di City sejak kedatangan Gabriel Jesus.

Musim ini Aguero baru tampil 18 kali dan membukukan 11 gol. Sang pemain sendiri juga sudah menyatakan pasrah jika harus dijual.

Namun, Milan harus menyiapkan banyak uang untuk bisa mendapatkan Aguero. Selain harganya mahal, yakni mencapai angka 60 juta euro, ia juga banyak diincar klub kaya lain yang siap membayarnya dengan harga mahal.

Milan setidaknya harus bersaing dengan rival sekota mereka, Inter Milan untuk mendapatkan pemain berumur 28 tahun itu.

4 dari 6 halaman

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Dengan kedatangan Sino-Europe Sports nanti, Milan juga berencana membeli striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (27 tahun).

I Rossoneri tertarik menbawa pulang Aubameyang melihat kesuburannya dalam urusan mencetak gol. Tercatat, musim ini saja, ia sudah mencetak 17 gol dalam 17 penampilannya di Bundesliga. Sedangkan di Liga Champions, ia membukukan 4 gol dari lima pertandingan.

Aubameyang sejatinya merupakan pemain jebolan asli akademi sepakbola Milan. Ia juga sudah masuk tim senior Milan pada 1 Juli 2008. Namun, sejak bergabung dengan tim senior Milan, ia tak terpakai dan sering dipinjamkan ke klub Liga Perancis.
Antara lain ia pernah dipinjamkan ke Dijon, LOSC Lille, AS Monaco, dan Saint Etienne, sebelum akhirnya dijual ke Dortmund pada Juli 2013 seharga 13 juta euro.

Untuk mendapatkan Aubameyang, Milan harus bersaing dengan Real Madrid dan Manchester City. Sedangkan Dortmund sendiri baru akan rela melepas striker timnas Gabon itu seharga 80 juta euro.

5 dari 6 halaman

5. Isco

Satu lagi pemain yang diincar Milan ketika mereka sudah mendapat suntikan dana dari pemilik baru adalah gelandang Real Madrid, Isco.

Seperti diketahui, di Madrid, Isco lebih sering tampil sebagai pemain cadangan sejak dibeli dari Malaga pada Juli 2013 lalu. Padahal, saat dibeli, harga cukup tinggi, yakni 30 juta euro (Rp 426 miliar).

Ia pun mulai gerah dengan nasibnya. Baru-baru ini, pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu menolak perpanjangan kontrak dengan El Real.

Tak cuma Milan, Isco juga diincar oleh beberapa klub besar Eropa lain, macam Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Juventus. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Demi Pemain Ini, AC Milan Siap Barter Lapadula
Artikel Selanjutnya
3 Buruan Utama AC Milan Musim Panas Nanti