Sukses

Tevez Gagal Bawa Klub Tiongkok ke Liga Champions Asia

Shanghai Shenhua mendatangkan Carlos Tevez pada Desember 2016 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Shanghai Shenhua gagal melaju ke babak utama Liga Champions Asia 2016/17. Langkah tim asal Tiongkok itu terhenti setelah kalah 0-2 dari tim Australia, Brisbane Roar di babak play off yang berlangsung Rabu (8/2/2017). Kehadiran Carlos Teves tidak banyak memberi pengaruh bagi tim Tirai Bambu tersebut.

Tampil di depan publik sendiri di Hongko Stadium, tuan rumah justru dibuat tidak berkutik. Padahal, tim berjuluk Bunga Shanghai itu telah diperkuat striker kelas dunia, Carlos Tevez. Mantan pemain Manchester City itu didatangkan ke Tiongkok akhir tahun lalu dan disebut-sebut pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Tevez tampil sejak menit pertama, namun tuan rumah justru kebobolan lewat  gol cepat Brandon Borello pada menit ke-2. Brisbane kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-40 lewat gol Tommy Oar.

Di babak kedua, Shanghai mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun hingga peluit panjang skor tidak berubah. Shanghai akihrnya harus rela tersingkir setelah kalah 0-2 dari Brisbane Roar.

Manajemen Shanghai juga menyampaikan bahwa seluruh pemain sudah berjuang maksimal. Pihaknya juga punya keinginan yang sama, yakni memenangkan pertandingan tersebut.

"Namun sepak bola memang kejam. Ketika Anda selalu membuang peluang, maka kesempatan mencetak gol akan surut dengan cepat. Kami kecewa kehilangan kesempatan, tapi kami tidak akan menyerah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini