Sukses

Pelatih Juventus Dinilai Lebih Baik dari Conte

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri terus dikaitkan dengan Arsenal. Pelatih 49 tahun tersebut kabarnya akan menggantikan Arsene Wenger di klub Inggris itu.

Kontrak Wenger bersama Arsenal bakal berakhir pada Juni 2017. Tapi, pria Prancis itu rumornya telah ditawari kontrak baru berdurasi dua tahun.

Namun, di saat yang sama, Arsenal sudah mengulurkan tangan untuk Allegri. Bahkan, Express mengklaim perwakilan Allegri sudah melakukan pembicaraan dengan Arsenal.

Bukan tanpa alasan Arsenal menginginkan jasa pelatih yang membawa Juventus meraih dua gelar Scudetto Italia itu. Bahkan, jurnalis ternama Mina Rzouki menilai Allegri pelatih terbaik di Liga Italia. "Dia sedikit lebih baik dari Antonio Conte," kata Mina seperti dilansir 101greatgoals, Kamis (9/2/2017).

Selain dua gelar Scudetto Italia, Allegri juga memberikan Juventus dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Supercoppa Italiana. Bahkan pada 2015, ia membawa klub berjuluk Nyonya Tua itu ke final Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Penerus Conte

Allegri adalah penerus Conte di Juventus. Mantan pelatih AC Milan itu menggantikan Conte yang memutuskan Timnas Italia pada 2014 lalu. Di bawah sentuhan Allegri, Juventus menjadi raja sepak bola Italia dalam lima musim terakhir.

Sementara itu, Conte akhirnya menerima pinangan Chelsea setelah mengundurkan diri dari Timnas Italia pada 2016. Sempat terseok di awal musim, Conte mengubah Chelsea untuk kembali menjadi tim papan atas Liga Inggris. Bahkan, The Blues kini menjadi favorit juara setelah memuncaki papan klasemen hingga pekan ke24.