Sukses

Courtois: Absen di Eropa Tidak Otomatis Menguntungkan Chelsea

Chelsea nyaman di puncak klasemen Liga Inggris, unggul sembilan angka dari pesaing terdekat Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Chelsea nyaman duduk di puncak klasemen Liga Inggris karena tidak perlu memikirkan kompetisi Eropa. Namun kiper Thibaut Courtois membantah klaim tersebut.

Pemain asal Belgia ini justru menyatakan absennya Chelsea di ajang Benua Biru sebagai kerugian. Sebab, Eden Hazard dan kawan-kawan tidak bisa menjaga ritme performa.

"Pemain tidak mau santai. Kami ingin ambil bagian kompetisi Eropa. Lagipula, pemain bisa terbiasa merumput setiap 3-4 hari dan membuat membuat performa mereka menjadi lebih baik," kata Courtois, dikutip Telegraph.

The Blues tengah unggul sembilan angka atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur. Mereka akan bebas pada pertengahan pekan depan ketika Tottenham, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United kembali bertarung di pentas Eropa.

"Absen atau berpartisipasi di Eropa bukanlah faktor utama. Kami menjuarai Liga Inggris (2014-2015) ketika tampil di sana. Maka saya kira kondisi itu tidak berpengaruh banyak," ungkap Courtois.

Selain Chelsea, musim lalu kalangan menyebut Leicester City sebagai klub yang diuntungkan dengan absen ajang benua biru. Kondisi itu membantu perjuangan mereka merebut mahkota. Liverpool juga dinilai merasakan efek positif serupa ketika memburu titel musim 2013-2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

Video Terkini