Sukses

Setelah Stuttgart, Sharapova Tampil di Madrid Open

Sharapova bebas sanksi doping pada April 2017.

Liputan6.com, Madrid - Mantan penetis nomor satu dunia Maria Sharapova terus menyusun rencana comeback. Dia berencana tampil di Madrid Open pada 4-15 Mei mendatang.

Juara Grand Slam lima kali tersebut akan bermain sebagai wildcard. Madrid Open akan menjadi partisipasi kedua Sharapova setelah bebas hukuman larangan tampil setelah terbukti menggunakan doping.

Sebelumnya petenis asal Rusia tersebut akan bermain di Stuttgart Grand Prix pada 22-30 April. "Sharapova meminta tampil. Dia adalah salah satu petenis putri terbaik dalam 15 tahun terakhir dan juga pernah menjuarai Madrid Open," kata direktur turnamen Manolo Santana dilansir Marca.

"Sharapova juga punya trek rekor bagus di sini. Saya yakin dia akan penuh bermain penuh motivasi dan berusaha mencapai prestasi terbaik," sambungnya.

Sosok berusia 29 tahun itu menjuarai Madrid Open pada 2014. Dia juga menembus final edisi 2013. Sharapova mencapai perempat final, dikalahkan Caroline Wozniacki, pada penampilan terakhirnya di sana tahun 2015.

Sharapova dilarang berkompetisi selama dua tahun karena menggunakan doping pada Australia Terbuka 2016. Namun, Pengadilan Abitrase Olahraga memangkas hukumannya selama sembilan bulan pada Oktober tahun lalu. Artinya, Sharapova bisa kembali bermain mulai April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.