Sukses

Lukaku Jadi Pemain Terbaik Pekan Ke-24 Liga Inggris

Romelu Lukaku mencetak empat gol saat Everton mengalahkan Bournemouth 6-3 pada pekan ke-24 Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Hujan gol terjadi pada pekan ke-24 Liga Inggris. Tuan rumah Everton menang 6-3 atas Bournemouth di Goodison Park, Sabtu (4/2/2017) pekan lalu.

Striker Everton Romelu Lukaku menjadi pemain bintang pada laga tersebut. Dia mencetak empat gol. Lukaku membuka keran Everton di menit ke-1.

Setelah Jamie McCarthy mencetak gol pada menit ke-23, Lukaku menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 enam menit kemudian. Skor bertahan hingga laga usai.

Selepas jeda, Bournemouth sempat mencetak dua gol balasan lewat Joshua King di menit 59 dan 70. Tapi, Lukaku membalas dengan dua gol berikutnya di menit 83 dan 84.

Bournemouth sempat memperkecil lewat gol Harry Arter di menit 90. Tapi, Ross Barkley membuat Everton menang 6-3 melalui glnya di menit 90+4.

Empat gol tersebut membuat Lukaku menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan 16 gol. Dia unggul satu gol dari striker Chelsea Diego Costa dan penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic.

Meski menang, posisi Everton di klasemen sementara Liga Inggris belum berubah. Skuat asuhan Ronald Koeman itu masih di peringkat enam dengan poin 40.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton