Sukses

NBA: Cavaliers dan Spurs Menang di Kandang Lawan

Liputan6.com, Indiana- Dua kandidat juara NBA 2016/2017, Cleveland Cavaliers dan San Antonio Spurs sama-sama berhasil meraih kemenangan tandang pada Kamis (9/2/2017). Cavaliers mempermalukan Indiana Pacers 132-117, sedangkan Spurs menang di markas Philadelphia 76ers 111-103.

Meski menang dengan skor cukup telak, Cavaliers sebenarnya harus melalui perjuangan berat saat melawan Pacers. Pada kuarter pertama, Cavs tampil buruk. LeBron James dan kawan-kawan tertinggal 36-25.

Hingga paruh pertama pertandingan Pacers masih memimpin dengan selisih enam poin. Cavaliers baru bangkit di kuarter tiga. Mereka berbalik unggul setelah melesakkan 40 angka yang cuma bisa dibalas 18 angka oleh tuan rumah. Cavs memimpin 97-81 di akhir kuarter tiga.

Setelah berbalik unggul di kuarter tiga, Cavs tidak terbendung. Pacers harus rela tujuh kemenangan beruntun mereka terhenti di tangan Cavaliers.

Pemain cadangan Kyle Korver menjadi pahlawan kemenangan Cavs dengan mencetak 29 poin. Hanya dua tembakan Korver yang meleset di laga ini. Korver total melesakkan delapan tembakan tiga angka dari sembilan percobaan.

Kyrie Irving juga menyumbang 29 poin untuk Cavs, sedangkan LeBron menghasilkan 25 angka dan sembilan assists. Di kubu Pacers, C.J. Miles yang bermain gemilang dengan sumbangan 23 poin.

Adapun Spurs harus berterima kasih kepada Kahwi Leonard di laga ini. Dia menghasilkan 32 poin, enam rebound dan lima assists untuk Spurs meski sempat diragukan tampil karena masalah pada betis.

Sixers yang tidak diperkuat pemain andalannya Joel Embiid mampu memberikan perlawanan sengit untuk Spurs. Sixers tak pernah membiarkan Spurs unggul terlalu jauh.

Bahkan Sixers nyaris mengejar. Mereka hanya tertinggal dua angka ketika laga tersisa tujuh menit berkat dua lemparan bebas Jahlil Okafor. Namun Spurs mampu bereaksi dengan baik. Dimotori Danny Green, Spurs unggul 103-92 ketika laga tersisa dua menit 14 detik. Keunggulan ini terus dipertahankan sampai laga usai.

"Saya benar-benar terkesan dengan penampilan Sixers. Kami tidak maminkan 48 menit yang bagus. Penampilan kami mengecewakan," tutur pelatih Spurs Gregg Popovich seperti diberitakan USA Today.

Artikel Selanjutnya
Warriors Dobrak Tren Final NBA 2017 untuk Jadi Juara
Artikel Selanjutnya
Durant Pemain Terbaik Final NBA 2017