Sukses

Madrid Tidak Pernah Alpa Mencetak Gol

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mencatat prestasi unik pada kuartal penutup musim 2016-2017. Pasukan Zinedine Zidane menjadi satu-satunya klub di lima liga terbaik Eropa yang selalu mencetak gol.

Los Blancos berhasil merobek gawang lawan di 34 laga yang sudah dijalani. Rinciannya, 19 di La Liga, enam di Liga Champions, enam di Copa del Rey, dua di Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Ada lima tim yang mampu meredam produktivitas Madrid sehingga hanya sekali kebobolan. Villarreal, Eibar, Barcelona, dan Sevilla melakukannya di La Liga. Sedangkan Celta Vigo di Copa del Rey. 

Di sisi lain, Cultural Leonesa menjadi tim yang paling sengsara menghadapi keampuhan amunisi Madrid. Gawang mereka dirobek tujuh kali pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey.

Madrid total menghasilkan 98 gol di 34 pertandingan tersebut. Ada 21 pemain yang berkontribusi. Namun, bisa ditebak siapa pemain yang paling sering mencatatkan nama di papan skor.

Cristiano Ronaldo masih menjadi sosok tersubur dengan menyumbang 20 gol. Karim Benzema (12) menyusul diikuti Alvaro Morata (10).

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Salip Gol Legenda Timnas Brasil, Ini Kata Pele
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Gol Mustahil Ronaldo