Sukses

Pasangan Baru Pelatnas Melaju Ke-8 Besar Thailand Masters

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan baru di Pelatnas Cipanyung, Berry Angriawan/Hadrianto sukses mengamankan satu tempat di babak perempat final Thailand Masters 2017. Mereka mengalahkan ganda putra campuran dari Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Bermain di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017), Berry Angriawan/Hadrianto harus berjuang mengalahkan ganda putra mixed tersebut. Mereka menang dalam pertarungan tiga set 15-21, 21-17, dan 24-22. Berry/Hardy mengaku sempat keteteran menghadapi Hendra/Boon Heong pada set pertama Thailand Masters.

"Di gim pertama sudah benar mainnya, pengembalian pertama kedua sudah tahu dan nyambung pokoknya. Tetapi setelahnya kami keduluan terus, keserang terus. Gim ketiga kami coba adu drive, soalnya stamina Boon Heong kelihatan menurun, jadi kami kuat-kuatan saja," ujar Berry.

Ditambahkan Berry/Hardi, pasangan senior ini sebetulnya cukup berbahaya, apalagi secara individu kualitas permainan mereka sudah tidak diragukan lagi. Namun rotasi permainan Hendra/Boon Heong masih menjadi titik lemah pasangan ini. Hendra/Boon Heong baru saja berpasangan di awal tahun 2017.

"Perbedaannya Hendra/Boon Heong dan Hendra/(Mohammad) Ahsan sih mungkin di rotasinya, kalau Hendra/Ahsan sudah sering latihan dan sama-sama tahu porsi masing-masing. Kalau Hendra/Boon Heong mungkin karena belum sering latihan bersama, jadi rotasinya agak kagok," kata Berry.

Di babak perempat final Thailand Masters, Berry/Hardi akan berhadapan dengan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Pasangan asal Jepang ini melaju ke babak perempat final hanya dengan kemenangan satu gim saja setelah lawan mereka, Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia), mundur di gim kedua dengan skor akhir 21-15, 0-0.

Artikel Selanjutnya
Tradisi Emas Ganda Putra Bulu Tangkis SEA Games Terhenti
Artikel Selanjutnya
Jadwal SEA Games 2017, Tambang Emas Indonesia Hari Ini