Sukses

IBL: Berperilaku Buruk, Pemain Asing Bima Perkasa Dicoret

Bima hanya akan diperkuat satu pemain asing pada seri ketiga IBL 2017 di GOR Sahabat Semarang.

Liputan6.com, Jakarta- Bima Perkasa Jogja memutuskan mendepak salah satu pemain asingnya di ajang IBL 2017. Jasmine Petterson tidak akan dipakai lagi karena kerap melakukan ulah tidak terpuji yang merugikan timnya.

Bima hanya akan diperkuat satu pemain asing pada seri ketiga IBL 2017 di GOR Sahabat Semarang, 10-12 Februari, yakni Tyrell Corbin. "Perilaku kurang bagus," kata pelatih BPJ, Lie Jian Reng dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/2). 

Petterson rupanya juga sering terlibat ribut dengan Corbin. Manajemen Bima menilai ulah Petterson menciptakan suasana kurang kondusif sehingga memutuskan tak lagi memakai jasanya.

Bima akan mengganti Petterson dengan pemain asing baru. Namun karena waktu yang mepet, pemain pengganti Petterson tidak bisa hadir di seri ketiga.

"Kami akan melepas dan mencari ganti, tetapi pasti tidak untuk seri ketiga ini karena waktunya tidak memungkinkan ," kata Coach J, sapaannya.

Coach J sebenarnya merasa beruntung mendapatkan Corbin dan Petterson. Kedua pemain ini dinilainya memiliki kualitas bagus, "Secara teknis mereka di atas rata-rata," tuturnya. Namun, Petterson tak mampu melebur kedalam tim, berbeda dengan Corbin yang lebih bisa membimbing rekan-rekan lokalnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Pemain Asing

Dengan cuma mengandalkan satu pemain asing di seri ketiga, Bima Perkasa harus bekerja ekstra keras. Terlebih mereka harus bertemu tim kuat, CLS Knights dan Satria Muda Pertamina. 

"Memang lawan disini sangat berat, tetapi kami tidak akan melepaskan gim begitu saja. Anak-anak tak boleh gentar dan tetap bertanding mengejar kemenangan. Mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaik," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini