Sukses

Tanpa Tontowi Ahmad, Ini Skuat Indonesia di Asia Mixed Team

Tontowi Ahmad masih sakit tipus.

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad batal memperkuat tim Indonesia di Asia Mixed Team Championships 2017. Hal ini disebabkan karena peraih medali emas Olimpiade 2016 itu belum pulih dari sakit yang dialaminya.

Pria berusia 29 tahun itu masih mengalami tipus, sebelum tampil di Thailand Master 2017. Tontowi Ahmad akhirnya memutuskan untuk mundur dari ajang tersebut.

"Diagnosa sementara tipus. Tapi hari ini kondisinya sudah membaik dan besok sudah bisa mulai latihan. Namun Tontowi belum bisa bertanding karena masih masa pemulihan," kata dokter PBSI, dr. Michael Triangto, dikutip badmintonindonesia.org.

Ajang Asia Mixed Team Championships 2017 akan berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 14 hingga 19 Februari 2017 mendatang.

Posisi Tontowi yang berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja di Asia Mixed Team Championships 2017 pun akhirnya digantikan oleh Edi Subaktiar.

Manajer tim Indonesia, Lius Pongoh mengatakan tidak akan ada perubahan yang terlalu besar di dalam tim. Sebab sebelumnya Edi/Gloria sudah pernah lama berpasangan.

"Tontowi Ahmad akan digantikan oleh Edi Subaktiar, karena kondisi Owi yang tidak memungkinkan. Dia harus pulih dulu baru bisa main lagi. Nggak bisa dipaksakan. Lebih baik Owi istirahat dan melakukan persiapan untuk All England nanti," kata Lius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan tim Indonesia di Asia Mixed Team Championships 2017

(Tunggal Putra) Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik
(Tunggal Putri) Hanna Ramadini, Gregoria Mariska
(Ganda Putra) Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf
(Ganda Putri) Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Tiara Rosalia Nuraidah, Rizki Amelia Pradipta
(Ganda Campuran) Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya, Annisa Saufika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.