Sukses

Kiper Ini Cetak Gol Spektakuler dari Depan Gawangnya

Tendangan kerasnya berhasil menjebol gawang lawan.

Liputan6.com, Spanyol - Ketika pecinta sepak bola masih mengelu-elukan gol cantik Eden Hazard saat mengalahkan Arsenal pekan lalu, di Spanyol ternyata ada gol yang tidak kalah cantik. Adalah Salvador Sanchez de Lope, penjaga gawang dari CF Pozuelo de Alarcon yang menjadi aktor dari terciptanya gol unik itu.

Seperti video yang diunggah The Sun, Salvador sukses memecah kebuntuan rekan-rekannya ketika menghadapi Villanueva del Pardillo di kasta empat Liga Spanyol. Skor imbang 0-0, membuat sang kiper coba berspekulasi dengan tendangan mautnya.

Berawal ketika Salvador mengausai bola, sang kiper mencoba untuk menendang jauh bola tersebut. Entah disengaja atau tidak, bola yang melambung tinggi ke udara itu, akhirnya mendarat persis depan gawang lawan. Celakanya, bola tersebut memantul dekat penjaga gawang lawan, sebelum akhirnya meluncur mulus ke dalam gawang.

Melihat tendangan kaki kananya sukses mengubah skor, sang eksekutor terlihat tidak mampu menyembunyikan kebahagiannya. Dalam video berdurasi 30 detik itu, sang kiper langsung berlari hingga ke garis tengah lapang, untuk merayakan gol indahnya tersebut.

“Hanya kiper sendiri yang dapat menjelaskan apakah gol itu niatnya (melakukan tendangan jauh). Tapi itu kejutan besar bagi dia dan rekan satu timnya,” demikian The Sun menulis keterangan untuk video itu.

The Sun menjelaskan, berkat golnya itu, Salva sukses membawa timnya mengakhiri laga dengan skor tipis 1-0. Aksi tersebut juga sukses menghibur para penonton, yang sebelumnya sempat merasa bosan karena laga berjalan monoton.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.