Sukses

Legenda AC Milan Ungkap Cara Hentikan Dominasi Juventus

Liputan6.com, Turin - Bek legendaris AC Milan Alessandro Nesta mengakui Juventus begitu superior dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun mengungkap cara menghentikan dominasi Bianconeri.

“Anda hanya bisa mengalahkan Bianconieri dengan perencanaan untuk masa depan,” kata Nesta kepada Sky Sport 24.

Juventus sedang memburu Scudetto keenamnya secara beruntun. Terakhir, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan menang 2-0 atas Crotone.

Berkat kemenangan itu, Bianconeri kini unggul tujuh poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Menurut Nesta, ada beberapa tim yang bisa memangkas jarak dengan Juventus di masa depan. Caranya adalah dengan berinvestasi.

“Tim-tim yang memiliki potensi untuk mengurangi kesenjangan adalah Inter, Roma dan Napoli. Ketiganya perlu meningkatkan level setiap tahun dan membuat upaya keuangan yang lebih besar untuk sampai ke sana, tapi ini sulit.”

1 dari 2 halaman

Ingin Latih Totti

Nesta sendiri kini menjadi Pelatih Miami FC di MLS (Amerika Serikat). Ia sangat berharap Kapten AS Roma Francesco Totti bisa bergabung dengan timnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Totti karena dia melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya berharap dia bisa terus bermain, jika dia ingin datang ke sini saya akan menunggu meskipun benar bahwa ia akan pensiun di Roma,” Nesta menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Siap Pergi, Allegri Minta Juventus Pertahankan Filosofi
Artikel Selanjutnya
Pjanic Bicara Kekejaman Allegri di Juventus