Sukses

Legenda AC Milan Ungkap Cara Hentikan Dominasi Juventus

Juventus sedang memburu Scudetto keenamnya secara beruntun.

Liputan6.com, Turin - Bek legendaris AC Milan Alessandro Nesta mengakui Juventus begitu superior dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun mengungkap cara menghentikan dominasi Bianconeri.

“Anda hanya bisa mengalahkan Bianconieri dengan perencanaan untuk masa depan,” kata Nesta kepada Sky Sport 24.

Juventus sedang memburu Scudetto keenamnya secara beruntun. Terakhir, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan menang 2-0 atas Crotone.

Berkat kemenangan itu, Bianconeri kini unggul tujuh poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Menurut Nesta, ada beberapa tim yang bisa memangkas jarak dengan Juventus di masa depan. Caranya adalah dengan berinvestasi.

“Tim-tim yang memiliki potensi untuk mengurangi kesenjangan adalah Inter, Roma dan Napoli. Ketiganya perlu meningkatkan level setiap tahun dan membuat upaya keuangan yang lebih besar untuk sampai ke sana, tapi ini sulit.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Latih Totti

Nesta sendiri kini menjadi Pelatih Miami FC di MLS (Amerika Serikat). Ia sangat berharap Kapten AS Roma Francesco Totti bisa bergabung dengan timnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Totti karena dia melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya berharap dia bisa terus bermain, jika dia ingin datang ke sini saya akan menunggu meskipun benar bahwa ia akan pensiun di Roma,” Nesta menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini