Sukses

Trek Favorit Marquez di MotoGP 2017

Grand Prix Austin adalah salah satu seri MotoGP yang menjadi favorit Marquez.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez menargetkan bakal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada tahun ini. Meski hal itu akan terasa sulit mengingat ada beberapa perubahan di kejuaraan grand prix balap motor, bukan berarti nyali pembalap berjuluk Si Bayi Alien ciut.

Marquez jutsru semakin tertantang. Salah satu skenario yang mulai dilakukan pembalap Repsol Honda tersebut adalah tampil semaksimal mungkin selama tes pramusim.

Selain itu, ia juga mencoba untuk menjaga kebugarannya selama musim dingin. "Jujur saja, Anda harus terobsesi. Anda harus bekerja sangat keras setiap musim dingin untuk mencoba dan siap bertarung satu tahun lebih untuk kejuaraan," ujar Marquez seperti dikutip All Sports, Jumat (10/2/2017).

"Saya akan selalu mencoba untuk merebut gelar lagi. Intinya saya bisa menang, lebih baik tahun ini."

Jika berkaca pada penampilan Marquez sejak masuk di kelas utama, ada beberapa sirkuit yang jadi tempat favoritnya untuk merebut kemenangan. Grand Prix Austin, misalnya. Pembalap Spanyol itu tidak pernah kehilangan tempat di podium pertama selama empat musim terakhir di sirkuit tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sirkuit Favorit Marquez

1. Grand Prix Austin
Empat kali berada di podium pertama sejak masuk kelas utama MotoGP pada 2013 lalu.

2. Grand Prix Jerman
Empat kali berada di podium pertama sejak masuk kelas utama MotoGP pada 2013 lalu.

3. Grand Prix Argentina
Dua kali berada di podium dan satu kali gagal menyentuh garis finis

4. Grand Prix Aragon
Dua kali naik podium pertama

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini