Sukses

Kiper MU Enggan Jamin Bertahan

De Gea kembali dirumorkan bakal meninggalkan MU.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea angka bicara mengenai masa depannya bersama Manchester United (MU). Pemain asal Spanyol itu tidak menjamin bakal menetap di Old Trafford.

Namun, De Gea mengaku sangat bahagia di Inggris. Dia ingin fokus membantu MU mencapai posisi setinggi mungkin di Liga Inggris.

"Tidak ada yang bisa memprediksi masa depan. Saya senang bisa memperkuat MU. Ini klub gebat," kata De Gea, dilansir Manchester Evening News.

De Gea dilaporkan kembali menjadi incaran Real Madrid pada bursa transfer mendatang. Dia menjadi salah satu bidikan bersama Thibaut Courtois dan Hugo Lloris. Ketiganya dipersiapkan untuk menggantikan Keylor Navas yang tampil inkonsisten sepanjang musim ini.

Pemain berusia 26 tahun tersebut hampir mendarat di Estadio Santiago Bernabeu pada 2015. Namun, kepindahannya batal karena konfirmasi transfer terlambat diterima otoritas. Madrid menyalahkan mesin faks sebagai kambing hitam insiden ini.

Sejak itu De Gea menandatangani kontrak baru di MU hingga 2019. Musim lalu dia membawa klub menjuarai Piala FA dan menjadi sosok pertama yang memenangkan penghargaan pemain terbaik klub tiga kali secara beruntun.

"Saya tidak mau membicarakan Madrid. Saya ingin konsentrasi di sini. Kami sudah masuk final Piala Liga Inggris, serta berjuang di Piala FA dan Liga Europa. Saya berusaha mencatat sejarah baru bersama MU," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer