Sukses

Persib Masih Tunggu Gelandang Kamerun dan Kroasia

Liputan6.com, Jakarta Dalam waktu dekat, Persib Bandung bakal kedatangan dua pemain asing, yakni Willie Overtoom (Kamerun) dan Mirko Livaja (Kroasia). Keduanya bakal bersaing dengan Erick Weeks untuk memperebutkan satu posisi di lini tengah tim berjuluk Maung Bandung.

Pelatih Persib Djadjang Nudrjaman mengaku menginginkan sosok gelandang serang yang paling baik demi menunjang target menjadi juara di ajang Liga 1 2017. "Kalau Mirko, dia lagi perpanjang paspor dan visa. Jadi kemungkinan Overtoom duluan yang hadir dan kita masih menunggu karena membutuhkan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur kepada Liputan6.com di Bandung, Kamis (9/2/2017).

Menurutnya, jika Overtoom bisa tiba sebelum helatan turnamen Piala Presiden 2017 usai, maka gelandang Timnas Kamerun itu akan diberi kesempatan bermain agar bisa beradaptasi dengan baik.

"Statusnya dia bukan trial karena dia tidak mau ditrial. Dari sisi pelatih, saya bisa lihat dengan tiga pertandingan saya bisa melihat. Kalau dia datang pas kita masih lanjut (di Piala Presiden) bisa dimainkan. Buat saya seperti itu, kalau dia jelek tidak mungkin dipaksa-paksa," ujar Djanur.

"Sementara ini, kalau lihat penampilannya, apalagi rekomendasi dari Sergio, itu pasti bagus. Tapi, ragunya karena dia tidak banyak main. Sebetulnya buat saya tidak perlu lama melihat pemain bagus atau enggaknya, termasuk memperhitungkan adaptasi dia jadi lihat nanti," ucap dia.

Namun, jika Overtoom dinilai gagal karena kondisi fisik, maka kemungkinan besar pilihan akan diberikan kepada Mirko. "Saya pikir saya punya keyakinan salah satu di antara dua ini (Mirko dan Overtoom) masuk. Makanya sampai hari ini banyak (yang nawarin mereka). Kalau bagus dua-duanya tinggal nunggu regulasi kita pilih yang mana, kalau melihat video kualitas mereka bagus," pungkas Djanur.

Di laga kedua, Persib akan menghadapi Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017, 12 Februari mendatang. Djanur pun optimistis Atep cs dapat kembali meraih kemenangan.

 

Artikel Selanjutnya
Klasemen ICC: Barcelona Gusur MU
Artikel Selanjutnya
ICC: 5 Gol Hujani Laga PSG Vs Juventus