Sukses

Tersisa Dua Gelar, Ini Target Utama Real Madrid

Real Madrid kini hanya berjarak satu poin dengan Barcelona di La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid masih berpeluang untuk mendapatkan dua gelar musim ini yaitu La Liga dan Liga Champions. Meski begitu, Eks striker Real Madrid, Fernando Morientes meyakini La Liga bakal menjadi target utama Los Blancos.

Itu karena Real Madrid sudah kenyang gelar Liga Champions. Di tiga musim terakhir, Real Madrid sukses rebut dua gelar sehingga membuat jumlah gelar menjadi 11.

Sedangkan gelar La Liga sudah lama tidak didapatkan. Terakhir, Real Madrid mendapatkan gelar La Liga pada musim 2011/12 saat masih dibesut Jose Mourinho.

Dalam empat musim terakhir, Barcelona dominasi gelar La Liga sebanyak tiga kali. Sedangkan satu gelar direbut Atletico Madrid.

"Saya pikir target nomor satu Real Madrid yaitu memenangkan gelar La Liga dan itu masih berlaku sampai sekarang," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Jika mereka mampu memenangkan gelar Liga Champions juga, itu tentu bakal lebih baik. Soalnya itu gelar yang diinginkan semua klub, tapi 5 musim tanpa gelar domestik tentu tidak bagus buat Real Madrid."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda satu Poin

Saat ini, Real Madrid masih unggul satu poin dari Barcelona. Namun Real Madrid masih punya dua pertandingan lebih ketimbang Azulgrana.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menginginkan agar pasukannya lebih fokus. Dia berharap pemainnya berpikir jika Real Madrid benar-benar tertinggal satu poin saja dari Barcelona.

Ujian itu bakal dihadapi Real Madrid saat tandang ke markas Osasuna pada Sabtu nanti.

"Gelar La Liga penting buat klub dan fans. Itulah mengapa itu menjadi target utama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini