Sukses

Juventus Sepakat Lepas Allegri ke Arsenal?

Liputan6.com, Jakarta Rumor hengkangnya pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ke Arsenal kembali mencuat. Setelah beberapa pekan sempat redup, kabar terbaru yang merebak di media Italia menyebut Allegri dan Juventus sepakat 'bercerai'.

Seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (10/2/2017), Allegri disebut-sebut akan meninggalkan Juventus setelah musim ini berakhir. Wenger masih menolak mengkonfirmasi kabar tersebut. Namun media Italia lainnya, Calciomercato.com bahkan melaporkan bahwa kesepakatan bersama telah diambil pada bulan Januari lalu.

Hal itu dikuatkan oleh pernyataan mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi yang menyebut bahwa tak ada pelatih di Juventus yang bertahan lebih dari tiga tahun. Seperti diketahui, musim ini adalah musim ketiga bagi Allegri.

Sejumlah nama calon suksesor Allegri pun bermunculan. Mulai dari pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, eks pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, hingga pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. Apalagi, nama yang disebutkan terakhir ini akan habis masa kontraknya musim ini dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal memperpanjang kontrak.

Selain tiga nama kandidat tersebut, nama pelatih Napoli, Maurizio Sarri juga tak kalah santer diberitakan bakal menggantikan Allegri. Suratkabar Il Tempo bahkan sangat meyakini bahwa ada pertemuan antara Sarri dan Juventus, terkait dengan kemungkinan itu.

Kabar tersebut membuat Sarri meradang dan mengancam akan menempuh langkah hukum untuk menggugat berita tersebut.

"Saya akan bicara dengan pengacara dan kita lihat saja apakah ada celah untuk melakukan gugatan. Itu berita bohong. Saya akan pastikan apakah ada kesalahan di sana," ujar Sarri.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Allegri Ungkap Tantangan Berat yang Menanti Juventus
Artikel Selanjutnya
Juventus Tawar Gelandang Liverpool