Sukses

Piala Presiden: Gresik United Manfaatkan Kesalahan Persipura

Gresik United saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A Piala Presiden.

Liputan6.com, Sleman - Gresik United menoreh hasil gemilang di laga kedua Grup A Piala Presiden 2017, Kamis (9/2/2017). Secara mengejutkan mereka sukses menumbangkan favorit juara Persipura Jayapura 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Gresik United, Hanafi, memuji penampilan pasukannya. Menurut Hanafi, Gresik United tampil bener-benar maksimal di pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini, Gresik United untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Piala Presiden Grup A. Nilai mereka, tiga, hanya satu lebih sedikit dari Mitra Kukar yang berada di puncak klasemen.

Menurut Hanafi, kemenangan tim berjulukan Kebo Giras ini berkat semangat juang pasukannya."Para pemain berjuang hingga titik akhir," ujar Hanafi.

Hanafi menjelaskan, hasil ini terkait evaluasi timnya saat kalah 0-1 melawan Mitra Kukar di laga pembuka Piala Presiden. Sehingga, mereka memang sengaja tidak membangun serangan dari bawah saat melawan sekelas Persipura.

Gresik United kata Hanafi, hanya menyerang jika pemain Persipura melakukan kesalahan. Ternyata strategi tersebut efektif. Hasilnya terlihat di akhir laga, timnya mampu mengalahkan tim sekelas Persipura.

"Kami bermain dengan me-rolling sejumlah pemain dari yang sudah melawan Mitra Kukar. Kami bermain bertahan, menyerang, dan penguasaan bola," Hanafi menjelaskan.

(Yanuar H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.